fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Dalam Negeri / Inilah Syarat Untuk Peserta UTBK Tahap II Menurut Surat Edaran LTMPT

Inilah Syarat Untuk Peserta UTBK Tahap II Menurut Surat Edaran LTMPT

UTBK SBMPTN tahap pertama yang di laksanakan beberapa hari lalu kini memasuki hari terakhir untuk tahap pertama. UTBK SBMPTN dibagi menjadi dua tahap, pelaksanaanya sendiri dilakukan berdasarkan peraturan dari pihak pelaksana. Untuk tahap awal atau tahap pertama dilakukan dengan mengikuti arahan dan protokol kesehatan Covid-19. Dalam pelaksanaannya, pihak lembaga terkait memfasilitasi alat dan sarana prasarana yang dibutuhkan terkait tentang protokol kesehatan. Untuk hasil SBMPTN 2020 juga nanti ada pemberitahuan dari pihak terkait kepada para peserta ujian.

Dalam tahap pertama UTBK SBMPTN yang telah di laksanakan beberapa hari yang lalu, terlihat konsisi yang kundusif yang telah berlangsung dan mengikuti arahan protokol kesehatan. Bagi peserta yang mengalami kendala di daerahnya terkait Covid-19, mereka yang semula mendaftar di ujian tahap pertama dan tidak bisa mengikutinya akan dipindahkan menuju tahap kedua dengan catatan menghubungi kepada pihak yang bersangkutan.

Surat pemberitahuan kembali dikeluarkan oleh  Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT. Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT Nomor; 19/SE.LTMPT/2020 yang isinya adalah tentang persyaratan kesehatan dalam pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 untuk tahap ke dua. Tahap ke dua ini memiliki syarat yang sama dengan protokol kesehatan saat pelaksanaan tahap pertama.

BACA JUGA  Ini Dia Tips Untukmu Yang Ingin Bersilaturrahim Secara Online, Perlu Kamu Coba!

Dalam pelaksanaan ujian tahap I maupun tahap II, perlu diingat bahwa sangat penting dalam menjaga kesehatan diri serta menjaga kontak secara langsung dengan orang lain serta menjauhi kerumunan.  Semua kebijakan ini dimaksudkan agar terhindarnya dari penyebaran virus Covid-19. Memakai masker  serta pelindung diri juga harus wajib digunakan para peserta.

Ada beberapa poin yang ditulis dalam Surat Edaran mengenai peserta UTBK SBMPTN 2020 tetap harus mematuhi aturan serta protokol kesehatan. Diantaranya adalah :

  1. Memenuhi Syarat Kesehatan

Peserta yang akan mengikuti ujian UTBK SBMPTN 2020 tahap II harus benar benar sehat dan tidak mengalami sakit. Melakukan cek suhu tubuh, apabila masih dalam batas normal boleh mengikuti tes. Dan melakukan tes rapid guna melihat apakak negative atau positif.

  1. Menjaga Kesehatan Diri

Untuk peserta dimohon menjaga kesehatan diri sebelum datang waktu ujian. Mengisolasi diri secara mandiri dirumah dan tetap menerapkan perilaku hidup sehat.

  1. Tidak Boleh Mengikuti Tes

Apabila peserta mengalami positif terjangkit virus Covid-19 atau dalam keadaan tidak bisa memenuhi pada poin pertama, maka peserta tidak boleh mengikuti ujian.

  1. Persyaratan Rapid Test
BACA JUGA  Ini Dia Protokol Kesehatan Saat Masa Ujian SBMPTN

Syarat yang terpenting lainya adalah adanya bukti bahwa peserta tidak positif virus. Bukti tersebut harus diberikan pada pihak penyelenggara paling lambat pada 22 juli 2020 mendatang.

“Demikian surat edaran ini disampaikan untuk dilaksanakan dengan sebaik baiknya. Kami mohon untuk kerjasama yang sinergis antara pusat UTBKPTN dan LTMPT,” tutup Nasih selaku ketua Tim pelaksana LTMPT.

 

 

Untuk pengumuman hasil SBMPTN 2020 bisa dilihat di website resmi SBMPTN.

About Rizki

Check Also

Jangan Khawatir Tidur Tidak Nyaman, Ini Dia Rekomendasi Bantal Terbaik yang Akan Membuatmu Tidur Pulas

Saat seseorang tidur tentu mereka menginginkan posisi yang nyaman, sehingga membuat mereka tertidur dengan lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *