Home / Teknologi / Gadget / Inilah Spesifikasi Redmi 9A Smartphone Entry Level

Inilah Spesifikasi Redmi 9A Smartphone Entry Level

Memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi dan memeliki jenis smartphone sebagai ponsel entry-level di kalangan nya, kini Redmi 9A telah hadir. Seri ini adalah saudara dari Redmi 9, yang telah terlebih dulu diluncurkan di Indonesia dan sudah dipasarkan pada 14 Juli 2020. Kini ponsel berstatus entry level yang sangat dicari oleh masyarakat yang sedang di cari karena harga terjangkau dan berada di bawah nama redmi. Ponsel ini merupakan HP android murah terbaru di kalangan entry level.

Sebelumnya Redmi 9 yang memiliki spesifikasi yang tinggi dan sangat dicari oleh para pengguna ponsel entry level yang memiliki harga terjangkau. Ponsel ini Redmi 9 memberikan fitur yang bagus yang telah ditanamkan pada Redmi 9. Pcosecor gaming juga telah di lengkapi pada Redmi 9. Batre berkapasitas 5020 MaH juga sangat membantu dalam performa daya ponsel. Usb type C juga sudah dilengkapi di ponsel Redmi 9. Dengan bebekal Redmi 9, tentunya di Redmi 9A nanti akan terdapat fitur yang hampir sama dengan Redmi 9 kakaknya.

Berikut ini adalah Spesifikasi Redmi 9A

Redmi 9A memiliki layar 6,53 inci HD dengan desain ‘poni’ Dop Drop Display. Sama seperti kakaknya, Redmi 9, resmi 9A juga masih menggunakan notch tetesan air pada layarnya sebagai isi kamera. Layarnya mempunyai tingkat kecerahan yang sebesar 400 nit, sehingga cukup terang untuk digunakan saat dilihat di bawah sinar matahari.

Redmi 9A dibekali dengan panel yang bersertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light guna untuk kenyamanan mata ketika menatap layar dalam jangka waktu lama. Juga dibekali dengan fitur Reading Mode untuk digunakan dalam pengalaman membaca lebih maksimal.

Redmi 9A masih dibekali batrei yang sama dengan kakaknya 5.000mAh, Redmi 9A mempunyai ketebalan 9 mm, juga dengan berat 194 gram. Untuk performa dapur pacunya, Redmi 9A menggunakan chipset MediaTek Helio G25 berkonsep octa-core. Kakanya, redmi 9 menggunakan Media Tek Helio G80. Berbeda dengan sang adik, redmi 9A.
Profesor ini masih memumpuni jika digunakan untuk aplikasi keseharian dan game yang ringan. Jika digunakan untuk game berat, maka akan lagi. Meskipun begitu, masih cocok digunakan karena perlu diingat dengan harganya yang berada di golongan entry level.
Untuk performanya di Redmi 9A, chipset Helio G25 di Redmi 9A dibekali dengan RAM 2GB dan ROM 32GB. Penyimpanan internalnya masih bisa ti tambahkan dengan Memory SD hingga 512GB micro SD.

Redmi 9A di Indonesia hadir dengan varian warna Granite Gray, Peacock Green, dan Sky Blue, Redmi 9A juga masih menggunakan dan menjalankan antarmuka MIUI 12 berbasis Android 10. Untuk sensor sidik jari di ponsel ini belum ada. Sebagai kunci keamanan bisa menggunakan sensor Ai camera atau sensor wajah.
Camera pada Redmi 9A dibekali kamera tunggal dengan resolusi 13MP pada bagian belakang dan resolusi 5MP pada bagian depan. Itulah beberapa spesifikasi HP resmi 9A yang berada di kalangan entry level. Kamu juga bisa melihat daftar harga HP android murah terbaru. 

About Rizki

Check Also

Pasanganmu Selingkuh? Kamu Dapat Gunakan Beberapa Aplikasi Penyadap WhatsApp Ini

Kadangkala beberapa pasangan khawatir akan perselingkuhan, saking khawatirnya mereka akan berusaha untuk mengetahui apa yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *