fbpx
FoodieGaya HidupKesehatanTrik & Tips

Inilah Sayuran Yang Dapat Membantu Menurunkan Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

Kolesterol adalah sebuah senyawa yang ada di dalam tubuh setiap manusia. Sedangkan kolesterol terbagi menjadi dua, yaitu kolesterol jahat dan kolesterol yang baik untuk tubuh. Jika jumlah kolesterol jahat lenih banyak dalam tubuh, maka dampak dari jumlah kolesterol jahat itu akan mengakibatkan penyakit. Sedangkan kolesterol baik adalah jenis kolesterol yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Banyak sekali makanan yang banyak mengandung kolesterol jahat yang apabila dikonsumsi secara terus menerus akan mengakibatkan bertambahnya jumlah kolesterol jahat dalam tubuh dan memicu berbagai penyakit. Contohnya terdapat pada makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh dan lemak trans. Oleh karena itu berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Ada juga makanan yang mengandung kolestero baik yang di butuhkan oleh tubuh. Contohnya terdapat pada sayuran, selain memiliki kandungan vitamin, sayur juga memiliki kandungan serat yang baik untuk tubuh. Selain sayur ada juga buah dan biji-bijian yang bagus untuk tubuh dan bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Banyak cara menurunkan kolesterol secara alami yang telah dilakukan oleh orang zaman dulu dan sampai sekarang juga masih digunakan. Karena dipercaya dan mendatangkan manfaat setelah dikonsumsi serta telah dibuktikan oleh ahli medis.

BACA JUGA  Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami | Ampuh, Tercepat & Aman

Disamping mengkonsumsi obat, cara menurunkan kolesterol dapat dilakukan juga dengan mengkonsumsi sayuran secara teratur dan secara benar agar tidak menghilangkan manfaat dari kandungannya. Berikut ini adalah sayuran yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang tinggi di dalam tubuh.

  1. Kentang
Sumber: Klikdokter

Kentang adalah sebuah sayur yang berasal dari jenis umbi-umbian. Kentang juga biasanya digunakan oleh orang yang sedang melakukan diet, karena kentang memiliki kandungan serat yang banyak. Serat yang berada di kentang, bisa membantu mengurangi kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Cara mengkonsumsinya adalah dengan cara rebus kentang bersama kulitnya dan makan bersama kulit kentang agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Bayam
Sumber: DokterSehat.Com

Sayuran berdaun hijau ini juga banyak sekali kandungan serat di dalamnya, sehingga baik untuk menurunkan kolesterol. Bayam sebanyak secangkir memiliki 6 gr serat yang bisa memabnatu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

  1. Terong
Sumber: Haibunda.com

Dalam sebuah penelitian yang meneliti tentang kandungan terong mengungkapkan bahwa dalam terong yang beratnya 94 gram memiliki kandungan serat sebanyak 2,4 gram yang bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

  1. Wortel
BACA JUGA  Kuy Nostalgia dengan Ice Cream Viennetta, Simak Resep Homadenya
Sumber: FitCo

Di dalam wortel memiliki kandungan yang banyak dan bermanfaat bagi tubuh. Seperti serat yang membantu dalam proses pencernaan dan ,memperbaiki dalam proses penyerapan kolesterol jahat dalam tubuh.

 

Itu adalah beberapa sayuran yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh yang bisa kamu terapkan bagi yang memiliki kadar kolesterol jahat yang tinggi dalam tubuh. Konsumsi secara teratur dan benar agar mendapatkan manfaat yang maksimal.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close