fbpx
Home / Gaya Hidup / Beauty / Inilah Rahasia Ampas Kopi Bagi Kaum Wanita

Inilah Rahasia Ampas Kopi Bagi Kaum Wanita

Setelah membaca artikel ini, mungkin kalian akan berfikir 2 kali untuk mmebang ampas kopi. Ampas kopi yang kalian minum ternyata mempunyai manfaat untuk merawat kesehatan kulit kalian. Berikut beberapa manfaat ampas kopi bagi kesehatan kulit:

Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Berdasarkan dari hasil penelitian baik diminum atau pun dioleskan ke kulit, manfaat kopi baik untuk melindungi kulit dari sinar UV berlebih. JIka terpapar cahaya matahari pada jam tertentu memang dapat merusak sel pada kulit, dengan mengaplikasikan ampas kopi ke kulit kamu akan mendapatkan perlindungan dari sinar matahari.

Mengatasi Sel Kulit Mati

Jika kalian pernah mengalami kulit hampir terkelupas, di bagian tubuh tertentu saya pun pernah mengalami pengelupasan kulit, seringnya terjadi di kulit tangan. Penyebab pastinya yakni oleh sel kulit mati yang kesannya seperti kulit mengelupas, dengan ampas kopi inilah bisa mengatasinya. Senyawa seperti asam caffeic, antioksidan mampu meningkatkan kada kolagen dan mengurangi penuaan dini sel tubuh.

Memudarkan Kantung Mata Membengkak

BACA JUGA  UNIK, Begini Situs Prasejarah Misterius yang Belum Terpecahkan

Ketika bangun tidur, sangat jelas terlihat mata membengkak namun perlahan akan hilang, jika tidak kunjung hilang. Kamu bisa menggunakan krim ekstrak kopi atau membuatnya sendiri dari ampas kopi. Kandungan senyawa asam klorogenik pada kopi mampu mengurangi pembengkakan temporer di sekitar mata.

Efektif sebagai Rendaman Kaki

Jika kalian mempunyai masalah dengan rendaman kulit pada kaki, maka merendam kaki dengan ampas kopi ini adalah solusinya. Dengan campuran ampas kopi mampu membersihkan sel kulit mati dari telapak kaki, serta menstimulasi aliran darah pada bagian yang terendam.

Mengencangkan Lemak Selulit Pada Kulit

Pada beberapa produk krim pelangsing ditemukan kandungan kafein dan ekstrak senyawa lain untuk membantu mengurangi selulit. Pada umunya, selulit juga ditemukan pada wanita, lemak yang tersimpan pada jaringan dibawah kulit dan keluar ke lapisan kulit sehingga terlihat bergelombang pada kulit bagian tubuh tertentu. Yang jelas, ampas kopi mampu membantu menghaluskan kulit dan merangsang aliran darah, sehingga kulit menjadi kencang.

Perawatan Wajah Untuk Menghindari Jerawat

BACA JUGA  Menjadi Ciri Khas Lebaran, Ternyata Inilah Makna Mendalam Empat Sudut Ketupat Lebaran

Salah satu fakto terbentuknya jerawat di wajah karena sel kulit mati, wajah berminyak dan zat lain yang menyumbat pori-pori wajah sehingga mudah terjangkit bakteri penyebab jerawat. Dengan menjadikan scrub menggunakan ampas kopi dapat membersihkan sel kulit mati dan membuka pori-pori wajah.

Nah, dari usalasan manfaat diatas sudahkah kalian mencoba nya? Jika belum, selamat mencoba ya, semoga bermanfaat.

About dewi

Check Also

8 Hair Tonic Terbaik Gingseng Penumbuh & Penebal Rambut | Terbaru 2020

Kulit kepala adalah salah satu yang menjadi faktor kesehatan rambut. Ketika kulit kepada akan sehat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *