fbpx
FoodieGaya HidupKesehatan

Inilah Manfaat Konsumsi Kayu Manis Secara Rutin

Tahukah kalian bahwa kayu manis adalah rempah-rempah yang bagus untuk kesehatan? Khusunya untuk menurunkan berat badan. Bukan hanya itu saja, ternyata kayu manis kaya akan berbagai kandungan baik seperti sumber potasium, mangan, kalsium, magnesium, seng, dan zat besi. Jika untuk memasak dengan penambahkan kayu manis ke dalam masakan juga bisa menambah aroma lezatnya. Berikut manfaat dari mengkonsumsi kayu manis secara rutin:

Menurunkan berat badan
Percampuran anatra air rebusan kayu manis dan madu adalah minuman terbaik untuk menurunkan berat badan. Dengan minuman ini ternyata sangatlah membantu dalam mendetoksifikasi sistem tubuh, membuatmu cepat kenyang, serta menekan nafsu makan.

Meringankan kram menstruasi
Menurut penelitian, wanita yang tersiksa dengan kram menstruasi bisa meringankan kram yang mereka derita dengan minum air kayu manis. Pasalnya, air kayu manis iniĀ  bersifat anti koagulasi yang membantu mengurangi rasa nyeri pada perut.

Meningkatkan imunitas
Ternyata air kayu manis kaya akan zat antioksidan yang mana sangatlah berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selebihnya air kayu manis iniĀ  juga memiliki kadar anti jamur dan virus yang mana bermanfaat untuk menurunkan risiko berbagai penyakit seperti masalah jantung atau penyakit pernapasan.

BACA JUGA  KFC Sepakat Potong Gaji dan Tunda THR

Meningkatkan fungsi otak
Berdasarkan hasil observasi dari air kayu manis ini memang mempunyai kemampuan khusus untuk memperlambat perkembangan penyakit otak seperti penyakit Parkinson dan Alzheimer karena nutrisi di dalamnya akan meningkatkan konsentrasi dan fungsi otak.

Mencegah diabetes
Senyawa polifenol dan antioksidan di dalam kayu manis juga bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah sehingga bermanfaat dalam mengobati diabetes tipe 2.

Mencegah kanker
Kandungan dari kayu manis terdapat senyawa yang memang yang terbukti bermanfaat untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Meningkatkan pendengaran
Untuk para lansia, mereka dapat menjaga kesehatan pendengaran mereka dengan rajin minum air rebusan kayu manis.Oleh akrena itu kayu manis ini begitu tinggi zat alami untuk mempertajam pendengaran.

Mempercantik kulit
Tak hanya untuk masakan, ternyata kayu manis merupakan sumber serat yang baik untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh. Pasalnya, racun yang menumpuk bisa membuat kulit tidak bercahaya dan cantik lagi.

Demikian ulasan beberapa manfaat kayu manis bagi tubuh.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close