fbpx
Gaya HidupTravel

Inilah, List Destinasi Wisata Lokal yang Wajib Dikunjungi

Kebanyakan dari traveller penasaran akan tempat wisata unik dan berbeda. Tak kalah dengan destinasi wisata luar negeri. Indonesia juga rajanya destinasi wisata di kawasan Asia Tenggara. Indonesia memiliki banyak sekali wisata yang unik dan hanya satu-satunya di dunia. Destinasi ini tidak bisa ditemui di negara lain sehingga layak sekali untuk di ulas agar banyak orang yang mengetahuinya. Oh ya, inilah tempat wisata di Indonesia yang benar-benar unik dan tidak akan kamu temui di belah bumi mana pun.

  1. Danau Kakaban

Danau dengan air laut yang terperangkap di Pulau Kakaban, ditambah dengan air dari dalam tanah dan air hujan sejak 2 juta tahun lalu. Danau Kakaban merupakan danau prasejarah yaitu zaman peralihan Holosin. Di danau ini, kamu bisa menemukan banyak sekali ubur-ubur yang tidak beracun. Ya, ubur-ubur ini telah terjebak di sini selama ribuan tahun sehingga racunnya hilang sehingga kamu bisa mencebur dan berenang di dalam sana.

2. Gunung Ijen

Gunung ijen adalah gunung berapi yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Kenunikan dari gunung ijen ini adalah kawahnya  yang mampu memancarkan cahaya biru saat dini Di kawah Ijen, kamu bisa melakukan dua aktivitas yang menarik. Pertama melihat blue fire saat dini hari dan yang kedua trekking sembari melihat para penambang yang lalu lalang tanpa lelah dengan batu belerang yang sangat besar.

BACA JUGA  Inilah Manfaat Konsumsi Kayu Manis Secara Rutin

3. Gunung Kelimutu

Keunikan dari gunung ini yakni terdapat 3 buah danau kawah pada puncaknya. Danau ini memiliki warna yang berbeda dan selalu berubah seiring dengan berjalannya waktu. Bagi penduduk setempat, danau ini merupakan tempat arwah untuk pulang. Tidak heran, masyarakat di sini sangat menghormati Gunung Kelimutu yang kawahnya.

4. Candi Sukuh

Tak hanya di Piramida Aztex , Amerika Tenga Indonesia juga punya loh candi kuno yang bentuknya mirip dengan piramida tersebut. Candi itu bernama Candi Sukuh yang terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

5. Gua Gong

Gua Gong terletak di Pacitan, Jawa Timur terlihat indah dan estetik, tidak hanya karena stalaktit dan stalakmit yang mengisi ruangannya. Selain itu, juga banyak batuan yang bisa menggaungkan bunyi.

Tempat wisata di atas memiliki keunikan yang susah ditemui di negara lain. Jadi, setelah nanti wabah virus corona berakhir, ulasan di atas bisa untuk list wisata kamu kelak.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close