fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanCORONA UPDATEDalam Negeri

Inilah Kunci Utama Jika Ingin Corona Berakhir di Bulan Juni-Juli

Bukan TRUST ataupun metode lain, namun hal utama yang terus digencarkan oleh pemerintah dan masyarakat. Seperti misalnya, adanya social distancing, physical distancing, belajar dari rumah, work from home, sampai yang sekarang ini adalah PSBB. Sangatlah, banyak istilah selain lockdown, sengaja pemerintah tidak menggunakan kata lockdown untuk menghindari ketakutan pada masyarat.

Segala, sesuatu telah diupayakan oleh pemerintah dalam penanganan kasus corona ini. Berbagai statement bermunculan, tentang kapan berakhirnya virus corona ini segera berakhir. Mulai dari Pak Jokowi, yang beragument bahwa kasus corona ini akan diperkirakan akhir tahun. Namun, ada juga para spiritual yang beragument bahwa akan berakhir Juni-Juli tahun ini.

Namun, berdasarkan tinjaun para ahli, masyarakat tetap harus disiplin menerapkan langkah pencegahan penularan Covid-19 jika ingin wabah ini berakhir pada Juni-Juli mendatang.

Berdasarkan informasi dari juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan itu dalam menanggapi studi yang dilakukan akademisi, para ahli sejumlah perguruan tinggi.

Berdasarkan hasil pengamatan dari berbagai perguruan tinggi dan para pakar telah lakukan kajian dengan perhitungan matematis soal perkiraan gambaran pandemi Covid-19 dalam beberapa bulan ke depan. Kami berterima kasih dan apresiasi upaya itu, ” ujar Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jumat (8/5/2020).

BACA JUGA  Diisukan Meninggal, Ini 5 Aksi SUPER KEJAM Kim Jong Un yang Perlu Anda Ketahui ( Nomer 4 Bikin Merinding )

“Telah diperkiraan perhitungan bahwa wabah ini akan segera mereda pada Juni dan Juli, maka kuncinya adalah kita. Karenanya, mari kita bersatu untuk bersama-sama melawan Covid-19,” tegas dia. Menurut Yuri, berbagai hasil penelitian tersebut mendorong optimisme pemerintah dalam meredakan Covid-19.

“Optimisme kita untuk meredakan Covid-19 di bulan Juni-Juli adalah tantangan kita bersama, sebab kuncinya adalah disiplin kita semua,” ucap Yuri. Tak lupa dia juga mengingatkan kembali sejumlah langkah pencegahan Covid-19.

Langkah-langkah itu adalah mematuhi anjuran tetap tinggal di rumah, menghindari bepergian, tidak mudik, mencuci tangan memakai sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak serta menggunakan masker. Disiplin untuk menerapkan berbagai langkah di atas menurut Yuri perlu dijalankan sejak dari individu hingga tingkat nasional.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close