fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanDalam NegeriUncategorizedViral

Inilah Fakta di Balik New Normal, Nomor 4 Mengkhawatirkan!

Kata ataupun teori New Normal ini datang dari seorang Roger Mcnamee pada 2004, ia adalah investor teknologi paling sukses belakangan ini. Roger menjelaskan bahwa terdapat lima belas point dalam berinvestasi agar dalam kondisi krisis tetap dapat bertahan.

Di tengah kondisi seperti ini, adanya pandemi virus corona, new norma tampak nya menjadi gagasan baru dan juga tantangan baru bagi kita bangsa Indonesia. Hal ini dilakukan untuk perbaikan di sektor ekonomi yang tercatat semakin memburuk dengan adanya beberapa pembatasan, PHK massal, ditutupnya kawasan wisata lainnya. Berikut merupakan fakta-fakta New Normal (Tatanan Baru):

  1. Tujuan utama dari new normal ini adalah untuk membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan protokol yang sesuai dengan kesehatan yang sudah di atur pemerintah.
  2. Merupakan sebuah usaha dan upaya untuk menyelamatkan hidup warga dan menjaga agar negara tetap bisa berjalan dengan sebagimana mestinya.
  3. Kebijakan dengan tagar stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah virus Corona.
  4. Jika New Normal tidak dilakukan maka dampak sosial ekonominya tidak akan bisa tertolong. Pasalnya, hal in akan menimbulkan kebangkrutan korporasi selanjutnya ekonomi akan membawa efek kebangkrutan negara.
  5. Tujuan dari segi pandang negara dengan adanya New Normal ini bermaksudkan agar negara tetap mampu menjalankan fungsi-fungsinya sesuai konstitusi.
  6. New Normal dijalankan dengan adanya kesadaran penuh bahwa wabah masih ada di sekitar kita. Untuk itu aktivitas ekonomi/publik diperbolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.
  7. Kepastian berjalannya New Normal pemerintah memang perlu dan harus melakukan upaya dan usaha lainnya yang di nilai sistematis, terkoordinasi dan konsisten dalam melakukan pengawasan publik dan law enforcement. Di dalamnya juga termasuk memperbesar kapasitas sektor kesehatan kita untuk mengantisipasi lonjakan penderita Covid-19.
  8. Jika ada beberapa masyarat yang tidak mau melakukan new normal, lebih baik tetap tinggal saja dirumah. Karena bagi sebagian orang, butuh bekerja dan menghidupi keluarganya.
BACA JUGA  Inilah Syarat Untuk Peserta UTBK Tahap II Menurut Surat Edaran LTMPT

Nah, itu dia beberapa point penting yang harus kalian ingat dalam masa penerapan new normal ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close