fbpx
Home / Gaya Hidup / Beauty / Inilah Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda Pada Area Kantung Mata

Inilah Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda Pada Area Kantung Mata

Mata panda atau warna yang berbeda di area kantung mata. Mata panda lazim digunakan pada mereka yang mempunyai katung mata berwarna lebih gelap dari warna asli kulit wajah mereka. Mata panda ini sangat menganggu bagi mereka karena dapat mengurani percaya diri dalam berpenampil. Bagi sebagian kalangan juga, mereka tidak terlalu mementingkan adanya mata panda karena sudah percaya diri dengan apa adanya. Banyak sekali cara menghilangkan lingkaran hitam pada mata dengan mudah dan efektif. Tergantung bagaimana mereka melakukan cara tersebut secara teratur atau tidak.

Mata panda sendiri diakibatkan oleh banyak hal. Kebiasaan yang di anggap biasa ternyata juga bisa mempengaruhi kesehatan kulit hingga kulit bagian kantung mata. Seperti dehidrasi yang membuat aliran darah akan sedikit terganggu apabila kekurangan asupan air dalam tubuh. Di kantong mata aliran darah juga sedikit terganggu sehingga mengakibatkan pembulu darah di area kantung mata melebar dan membuat kulit di sekitar kantung mata menjadi berwarna gelap.

Umumnya bagi mereka yang sering begadang atau kurang tidur akan mengalami mata panda karena mata dipicu untuk terus dalam keadaan sadar dan istirahat yang kurang. Dengan begitu dapat mengakibatkan ketegangan dalam mata dan membuat sekitar mata menjadi berwarna gelas. Sering menonton atau bermain di depan layar juga dapat membuat kantung mata berwarna gelap. Mata terus dipicu untuk melihat cahaya dan akan terasa panas. Selain itu terlalu banyak melihat layar akan membuat mata sayu dan berair. Berikut ini adalah cara menghilangkan mata panda yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

BACA JUGA  Inilah 7 Benda yang Wajib di Bawa Memasuki Era New Normal
  1. Tidur yang Cukup

Bagi mereka yang mengalami mata panda karena kurang tidur maka solusi ini cocok digunakan untuk mereka. Dengan mengistirahatkan mata secara maksiimal maka dapat membuat mata sehat sehingga pembulu darah di sekitar area mata akan berjalan seperti biasanya. Cukup untuk tidur dan tidak terlalu lama untuk tidur merupakan cara yang sesuei untuk menyehatkan mata.

  1. Kompres Mata

Dengan mengkompres mata, maka akan membantu merileks kan pembulu darah di area kantung mata sehingga dapat membuat pembulu darah kembali normal.

  1. Mengoleskan Krim Wajah

Bagi sebagian orang terutama wanita mereka sering menggunakan krim untuk menutupi mata panda mereka supaya bisa tampik secara maksimal. Di sisi lain ternyata krim juga bisa membantu menghilangkan mata panda karena banyak kandungan yang berada di dalam krim yang mempunyai efek untuk meredakan warna kulit gelap.

  1. Menggosok Mata

Sebaiknya menggosok mata harus dihindari, bagi mereka yang memiliki allergi dan sering merasa gatal pada mata. Karena dapat memper buruk keadaan mata.

BACA JUGA  Hati-Hati! Ini yang Akan Kamu Alami Bila Komedo Sudah Jadi Langganan

Itu adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan mata panda. Jika kamu tetap memiliki mata panda setelah melakukan berbagai cara untuk menghilangkanya, maka konsultasikan kepada dokter.

 

About Rizki

Check Also

8 Hair Tonic Terbaik Gingseng Penumbuh & Penebal Rambut | Terbaru 2020

Kulit kepala adalah salah satu yang menjadi faktor kesehatan rambut. Ketika kulit kepada akan sehat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *