fbpx
Home / Gaya Hidup / Beauty / Inilah Cara Mudah Membuat Masker Mata dan Manfaatnya

Inilah Cara Mudah Membuat Masker Mata dan Manfaatnya

Kulit merupakan aset terpenting yang dimiliki oleh semua orang. Terlebih lagi kulit pada area wajah. Bagian area mata adalah kulit yang sangat sensitive akan kerutan dan menunjukkan penuaan. Terlebih lagi jika memiliki warna kantung mata yang gelap. Kamu bisa menghilangkan dengan cara menghilangkan kantung mata dengan menggunakan masker mata.

Masker mata adalah sebuah masker yang digunakan khusus untuk area sekitar mata. Kulit pada area kantung mata yang tipis di bandingkan dengan kulit lainya yang sangat tipis sehingga mudah sekali terjadi keriput pada area kantung mata. Secara umum, maske mata berbentuk seperti krim atau gel yang penggunaanya di oleskan pada area kulit mata secara merata. Tetapi ada juga masker mata yang di buat dengan bahan alami seperti tomat dan mentimun yang cara menggunakannya cukup diiris dan di tempelkan pada bagian bawah mata.

Manfaat dari masker mata atau eye mask memiliki banyak manfaat. Karena masker mata memiliki kandungan bahan yang mampu membuat kulit untuk menjaga keelastisan. Seperti kalogen. Berikut ini adalah manfaat menggunakan masker mata.

  1. Menghilangkan Mata Panda
BACA JUGA  Ini Dia Cara Mendapatkan Kuota Bonus 30 Gb Untuk Pelanggan Tri

Secara umum menurut padangan manusia pada umumnya, mata panda muncul disebabkan karena kelelahan dan kurang tidur. Lingkaran hitam di bawah mata juga bisa muncul karena alergi. Kamu bisa menggunakan masker mata untuk membantu menghilangkan mata panda.

  1. Kantung Mata

Ketika kulit berubah menjadi adanya kantung mata, itu menunjukkan karena jaringan lemak yang menyongkong mata menjadi kendur. Sehingga akan muncul kantung mata pada area bagian bawah mata.

  1. Kerutan

Tanda penuaan yang sering di alami oleh orang pada umumnya adalah kerutan pada area kantung mata. Karena terlalu lama terpapar sinar UV. Kamu bisa menggunakan masker mata untuk mencegah penuaan diri serta mengembalikan kerutan pada kantung mata.

 

Produk masker mata secara kimia sering di campurkan pada produk kecantikan. Yang manfaatnya bisa meredakan kerutan dan menghilangkan mata panda. Tetapi harus diketahui dulu untuk kecocokan kulit dengan produk kecantikan. Karena kulit ada yang alergi dengan bahan kimia. Kamu harus mengetahui komposisinya serta mengetahui kecocokan produk dengan kulit. Tetapi ada juga produk kecantikan yang menggunakan bahan alami yang dapat membantu mengurangi keriputan dan menghilangkan mata panda.

BACA JUGA  Tidak Diketahui Oleh Banyak Pelanggan Tri, Ternyata Inilah Fungsi Dari Poin Bonstri

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa kamu jadikan sebagai  bahan untuk membuat masker mata secara mudah.

  1. Tomat

Tomat banyak sekali mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan. Cara menggunakan nya adalah dengan cara membelah tomat menjadi beberapa bagian dan tempelkan pada area bawah mata. Rasakan sampai diserap oleh kulit dan bersihkan.

  1. Mentimun

Sama halnya dengan tomat, mentimun juga bisa digunakan sebagai  bahan alami yang bisa digunakan untuk masker mata serta menghilangkan kerutan dan mata panda.cara penggunaanya seperti tomat. Mentimun juga banyak digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat masker wajah pada produk kecantikan.

  1. The Hijau

Ketika kamu memiliki teh hijau, maka jangan langsung di buang. Ternyata teh hijau dapat dimanfaatkan untuk membantu mengurangi mata panda pada area wajah. Dengan cara mendiamkan pada freser sekitar 10 menit kemudian gunakan untuk masker. Setelah itu bersihkan.

 

Itu adalah manfaat dan cara membuat masker sendiri. Kamu juga bisa melihat cara menghilangkan mata panda.

About Rizki

Check Also

8 Susu Formula Bayi Terbaik, Aman & Rekomendasi Dokter | Terbaru 2020

Susu adalah salah satu sumber yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Di dalam susu, memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *