fbpx
Home / Gaya Hidup / Beauty / Inilah Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cara Mudah Dan Alami

Inilah Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cara Mudah Dan Alami

Mata panda adalah suatu keadaan dimana pada bagian kantung mata berwarna gelap dari warna kulit wajah. Mata panda ini pada umumnya disebabkan karena terlalu lama begadang atau kurang tidur. Bagi sebagian orang, mata panda atau kantung mata yang memiliki warna berbeda dari warna kulit wajah akan merasa terganggu pada penampilan mereka. Ternyata terlalu lama tidur juga dapat membuat mata mengalami mata panda atau kantung mata berwarna gelap. Banyak sekali cara menghilangkan mata panda yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkanya.

Bagian mata adalah suatu bentuk penting bagi penampilan. Jadi ketika memiliki mata panda, akan berkurang percaya diri ketika tampil di tempat umum. Juga bagi sebagian orang yang memiliki mata panda, mereka merasa kurang cantik dan percaya diri, sehingga banyak cara yang digunakan untuk menghilangkan mata panda.

Bagi sebagian orang, mereka memiliki cara yang mudah untuk menghilangkan mata panda atau kantung mata yang berwarna gelap. Yaitu dengan cara memakai make up dan menutupi warna gelap pada kantung mata dengan warna yang berbeda, sehingga warna gelap tersebut hilang dan menyatu dengan warna kulit. Tetapi perlu diketahui bahwa cara ini tidak memiliki jangka waktu yang lama. Ketika make up dibersihkan, maka warna gelap pada kantung mata akan kembali terlihat. Sebenarnya banyak sekali cara yang mudah untuk menghilangkan warna gelap pada kantung mata.

BACA JUGA  Kata Mutiara - Bijak Penuh Makna Menyambut Ramadhan yang Sejukan Hati Selama Ibadah Puasa

Berikut ini adalah cara menghilangkan lingkaran hitam pada mata yang mudah dengan bahan yang alami.

  1. Kentang

Dalam kentang memiliki kandungan vitamin c yang dapat membantu memulihkan kulit yang tampak gelap. Caranya adalah dengan parut kentang dan gunakanlah bola kapas untuk menyerap dan gunakan ke kantung mata. Setelah kering maka bersihkanlah. Lakukan dua kali dalam seminggu dengan teratur supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Teh Hijau

Ketika kamu memiliki kantung beserta the bekas jangan dibuang. Teh dapat membantu menghilangkan lingkaran gelap pada mata. Caranya adalah dengan menyimpan kantung teh tersebut ke dalam freezer. Kemudian letakkan pada kantung mata beberapa waktu. Karena teh hijau memiliki kandungan tannin dan astringent properties yang dapat membantu mencegah pelebaran pembulu darah pada kantung mata.

  1. Tomat

Tomat ,mengandung asam sitrat yang ringan dan lembut sehingga dapat digunakan untuk menghilangkan warna gelap pada kantung mata. Asam sitrat memiliki sifat dapat memutuhkan. Caranya adalah dengan memotong tomat menjadi beberapa bagian dan letakakn di bawah mata. Jika sudah mongering maka bersihkan dan oleskan krim mata.

  1. Timun
BACA JUGA  Inilah Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda Pada Area Kantung Mata

Timun juga dapat digunakan sebagai pereda lingkaran hitam pada area mata. Karena mata memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu memberikan kelembaban pada kulit.

 

Itu adalah beberapa cara yang mudah untuk menghilangkan mata panda atau lingkarang hitam pada area kantung mata dengan bahan yang alami. Lakukan cara tersebut secara teratur supaya mendapatkan hasil yang maksimal dan hindarilah kebiasaan yang dapat memicu terjadinya lingkaran hitam pada area mata.

About Rizki

Check Also

8 Susu Formula Bayi Terbaik, Aman & Rekomendasi Dokter | Terbaru 2020

Susu adalah salah satu sumber yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Di dalam susu, memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *