fbpx
InternetTeknologi

Inilah Alasan Kenapa Kalian Harus Segera Update Aplikasi Zoom

Diketahui aplikasi yang sangat popular di masa pandemic yakni Zoom yang menyediakan layanan video conference ini mendesak pengguna agar melakukan pembaruan atau update aplikasi.

Dalam sebuah posting blog resmi blog Zoom mengatakan bahwa pengguna harus meng-update aplikasi ke versi 5.0 atau yang paling terbaru sebelum 30 Mei. Setelah tanggal tertentu Zoom 5.0 ke atas saja yang bisa melakukan panggilan video. Hal ini dikarenakan,  dalam versi terbaru ini terdapat beberapa fitur keamanan yang diklaim lebih kuat, seperti dukungan enkripsi AES 256 bit GCM. Dengan penambahan fitur baru ini Zoom memiliki sistem keamanannya dapat melindungi data pengguna ketika melakukan konferensi video sebagaimana dihimpun Android Authority.

Berikut fitur keamanan di Zoom 5.0 tersebut hadir dengan berbagai fitur-fitur keamanan yang telah diperbaharui.

  1. Enkripsi AES 256 bit GCM

Fitur Zoom 5.0 telah didukung oleh enkripsi GCM 256 bit AES. Dengan adanya fitur ini, sengatlah melindungi  pengguna karena bisa meningkatkan perlindungan terhadap data, guna menghindari celah keamanan.

BACA JUGA  Jumlah Peserta SBMPTN 2020 Untan Pontianak Menurun, Ternyata Ini Penyebabnya
  1. Fitur “Laporkan Pengguna”

Fitur ini dapat kalian temukan dalam ikon “Security”. Dengan adanya fitur ini pengguna dapat melaporkan jika ada penyalah gunaan aplikasi tersebut kepada pihak Zoom. Penagduan laporkan pengguna ini dapat mencakup pelanggaran spesifik, deskripsi, dan tangkapan layar secara opsional. Tools  “Laporkan Pengguna” akan diaktifkan secara default bersamaan saat berlangsungnya rapat.

  1. Ikon Enkripsi Baru

Ikon tersebut adalah GCM yang muncul dalam bentuk seperti tombol berwarna hijau di sebelah kiri atas jendela Zoom Meeting. Jika kalian klik ikon ini, pengguna akan masuk ke halaman statistik untuk mengetahui detail enkripsi tambahan.

  1. Peningkatan Informasi Pusat Data

Fungsi fitur ini adalah dapatnya memilih wilayah pusat data pada saat menjadwalkan rapat dan webinar. Di sisi lain, para pengguna Zoom juga dapat menunjukkan pusat data (server) mana yang terhubung dengan pengguna lain di kiri atas jendela Zoom.

  1. Peningkatan untuk Mengakhiri dan Meninggalkan Rapat

Dengan upgrade ke Zoom versi baru kalian akan dengan mudah untuk mengakhiri dan meninggalkan rapat Zoom secara aman.

BACA JUGA  Fujifilm Instax Mini 8 Si Mungil Peringkat Kamera Polaroid

Nah, bagaimana dengan kalian? Pastinya udah update dong ya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close