fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanDalam NegeriMusic

Inilah 7 Fakta Menarik Didi Kempot Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Kabar duka telah menyelimuti dunia musik Indonesia, meninggalnya Didi Kempot, Sang Maestro musik campursari ini memberikan luka yang mendalam bagi keluarga dan para penggemarnya. Pria yang mendapatkan julukan The Godfather of Brokenheart ini menutup usia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.30 WIB.

Meninggal secara mendadak membuat semua orang merasa terkejut, terutama bagi keluarga yang setiap hari ada di sampingnya. Bahkan malam sebelum meninggal Didi Kempot masih berada di studio untuk melakukan rekaman. Namun ia merasakan tidak enak badan dan demam yang mengakibatkannya sampai di bawa ke rumah sakit.

Namun keesokan harinya Didi Kempot dinyatakan telah meninggal karena serangan jantung. Hal ini tentu sangat mengejutkan semua orang.

Didi Kempot dikenal sebagai sosok legendaris di panggung musik tanah air dengan lagu-lagu patah hatinya yang beraliran campursari. Namun dibalik itu semua, seperti apa sosok Didi Kempot sesungguhnya? Berikut ini adalah beberapa fakta mengenai Didi Kempot.

  1. Sosok yang sederhana

Meskipun ia dikenal oleh banyak orang, namun ia tetap bersikap sahaja dan sederhana. Diketahui dari Erix Soekamti yang pernah berbincang langsung dengan Didi, pria yang identik dengan rambut gondrong dan blangkonnya itu ternyata masih menggunakan ponsel sederhana dan tidak memakai aplikasi perpesanan WhatsApp. Bahkan Soekamti harus SMS dulu sebelum bertemu dengannya.

  1. Mengawali karir sebagai pengamen
BACA JUGA  Tribute to Didi Kempot Masih Mewarnai Beberapa Stasiun Televisi Indonesia

Perjalanannya tidaklah langsung terkenal begitu saja, namun ia juga harus mengawali karirnya mulai dari bawah. Pada tahun 1984, ia mengawali karirnya dengan mengamen di Solo. Dua tahun berselang ia mengadu nasib di Jakarta dan mendapatkan tawaran dari seorang produser untuk masuk dapur rekaman yang tertarik akan suaranya.

  1. Tidak tamat SMA

Ayah Didi Kempot pernah menyebut bahwa seorang seniman itu tidak perlu sekolah tinggi, namun terpenting praktik. Hal ini sedikit banyak karena ayahnya tersebut, sehingga ia juga tidak lulus SMA. Diketahui bahwa ayahnya, Ranto Edi Gudel juga merupakan seorang seniman, tidak heran hal itu juga menurun pada anaknya.

  1. Asal usul nama Kempot

Kempot bukanlah nama asli dari sang musisi handal ini, namun nama Kempot adalah singkatan dari Kelompok Penyanyi Trotoar. Hal ini tidak mengherankan, karena ia awalnya memang seorang pengamen kisaran tahun 1984-1989.

  1. Duta Kereta Api

Dikarenakan lagunya pada album pertama yang berjudul Stasiun Balapan sangat hits pada waktu itu, Didi Kempot akhirnya dinobatkan sebagai Duta Kereta Api. Lagunya tersebut direkam pada tahun 1998 dan albumnya keluar setahun setelahnya.

  1. Julukan The Godfather of Broken Heart
BACA JUGA  Yang Belum anda Tahu! Istri Cantik Dibalik Kesuksesan Didi Kempot yang Jarang Terekspos ( Biar Tidak Penasaran )

Lagu-lagunya yang tidak lekang oleh masa penuh cerita patah hati membuat nya dijuluki The Godfather of Broken Heart oleh penggemarnya. Tembang yang ia ciptakan belakangan ini juga tidak kalah galau, seperti “Pamer Bojo” (2016), dan “Ambyar” (2019).

  1. Manggung di acara kelurahan saat malam tahun baru

Didi Kempot memilih untuk tampil di acara Kelurahan, tepatnya di desa pelosok Boyolali Jawa Tengah, pada pergantian malam tahun baru kemarin.

Didi Kempot mengakui bahwa banyak tawaran tampil di ibu kota namun semuanya ditolak. “Banyak, ada undangan di Jakarta juga tapi saya coba akan manggung di sana (Boyolali). Karena memang pingin berbagi aja. Acara malam tahun baru itu, saya justru nyanyi di desa, di panggung Kelurahan,” ujarnya.

Itulah beberapa fakta menarik seorang Didi Kempot yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close