fbpx
Dalam NegeriTeknologiTrik & Tips

Ini Dia Tips Untukmu Yang Ingin Bersilaturrahim Secara Online, Perlu Kamu Coba!

Saat hari raya Idul Fitri tiba, di Indonesia telah menjadi tradisi di tengah masyarakat bahwa setiap orang akan melakukan kunjungan dan silaturahim kepada teman-teman dan kerabat mereka.

Namun lebaran tahun ini akan terasa berbeda karena adanya virus Corona yang masih tersebar di mana-mana. Untuk menghentikan rantai penyebaran virus Corona, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk tidak melakukan kunjungan saat hari raya Idul Fitri.

Meskipun begitu, tidak berarti anda kehilangan momen lebaran karena dengan memanfaatkan teknologi hal itu tentu akan dapat mengganti Silaturahim yang tidak bisa kita lakukan secara langsung. Kita bisa menggunakan beberapa aplikasi dan layanan digital yang dapat dimanfaatkan pada saat lebaran, untuk penjelasannya Mari kita simak berikut ini.

  1. Aplikasi kartu ucapan lebaran

Adanya kebijakan pemerintah yang membuat kita untuk tetap berada di rumah saat lebaran, membuat kita tidak bisa mengucapkan selamat saat lebaran tiba secara langsung.

Dengan adanya kartu ucapan digital, kita bisa tetap mengucapkan selamat kepada teman ataupun kerabat dengan beberapa aplikasi yang telah ada di Play Store. Dengan menggunakan kata kunci “Lebaran” anda sudah dapat menemukan beberapa aplikasi untuk membuat kartu ucapan lebaran yang anda inginkan.

BACA JUGA  Simak! Beberapa Daerah Ini Melarang Warganya Shalat Ied Berjamaah Di Masjid

Dengan adanya aplikasi ini, tentu menjadi alternatif tersendiri bagi kita yang ingin mengucapkan selamat kepada teman-teman dan kerabat kita yang berada jauh dari rumah.

  1. Stiker/GIF

Selain dengan aplikasi kartu ucapan lebaran, kita juga dapat menggunakan stiker atau gif yang terdapat pada aplikasi pesan instan atau media sosial.

Salah satu media sosial yang menyediakan fitur tersebut adalah Instagram yang dapat kita pilih sebagai konten stories dengan menyertakan beberapa akun dari teman-teman anda maupun kerabat anda.

Aplikasi lain yang juga dapat anda manfaatkan adalah WhatsApp sebagai media untuk bersilaturahim. Namun bila anda kurang puas, anda bisa mengunduh aplikasi stiker khusus bertema lebaran yang ada di Play Store.

  1. Panggilan video

Selanjutnya anda juga dapat menggunakan panggilan video untuk menggantikan pengalaman anda dalam bersilaturahim secara langsung dengan teman-teman maupun kerabat anda.

Dengan aplikasi ini, pastinya akan dapat membuat anda tetap bertatap muka meskipun tidak secara langsung. Beberapa aplikasi yang mungkin dapat anda gunakan diantaranya adalah WhatsApp, Google Duo, Messenger rooms milik Facebook, konferensi video Zoom dan masih banyak lagi lainnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close