fbpx
Home / Teknologi / Internet / Ini Dia Fitur Dari Google Classroom Yang Membantu Dalam Proses Pembelajaran Secara Online

Ini Dia Fitur Dari Google Classroom Yang Membantu Dalam Proses Pembelajaran Secara Online

Dengan kemajuan teknologi yang semakin cepat dan pesat pada zaman sekarang memudahkan segala bidang untuk meningkatkan ke efisiensi dalam pelaksanaanya. Seperti halnya dalam bidang pendidikan yang semakin berkembang pesat karena dengan adanya support dari pihak teknologi, sehingga memudahkan untuk menjalankan, mengakses, dan mengaplikasian tekhnologi dalam bidang pendidikan. Pada zaman sekarang teknologi tidak bisa dipisahkan disegala bidang, karena dengan adanya teknologi akan mempermudah urusan mereka.

Salah satu produk teknologi yang membantu dalam proses pembelajaran atau pendidikan adalah Google Glassroom dari perusahaan Google. Aplikasi ini memudahkan penggunanya berinteraksi dengan pengguna lainya untuk melakukan pembelajaran.  Sitim pembelajaranya adalah daring atau online yang dilakukan secara jarak jauh.

Seperti halnya dalam masa saat ini dimana terjadi wabah yang mengakibatkan seluruh masyarakat untuk melakukan pekerjaannya secara jarak jauh. Dalam bidang pendidikan juga menerapkan sistim seperti ini. Menggunakan cara pembelajaran deengan jarak jauh antara guru dan siswa. Aplikasi Google Classroom cocok digunakan dalam pembelajaran yang digunakan sebagai medianya. Fitur serta cara pengaplikasianya juga cukup mudah, sehingga orang yang belum terlalu faham akan teknologi akan cepat faham untuk menjalankannya.

BACA JUGA  Tidak diketahui oleh banyak pelanggan Tri, Ternyata ini Fungsi dari poin bonstri (part 2)

Banyak fitur yang ada pada aplikasi Google Classroom yang ditawarkan untuk penggunanya. Agar memudahkan untuk dijalankan bagi penggunanya dan agar pengguna merasa nyaman serta terbantu dalam proses pembelajaran. Berikut ini adalah beberapa fitur yang disediakan oleh Google dalam aplikasi pembelajaran Google Classroom :

  1. Single view untuk siswa

Dalam aplikasi Google Classroom terdapat halaman yang menampilkan tugas dari setiap siswa. Sehingga dari guru dan siswa dapat melhat tugas, serta dapat menggunakan filter untuk melihat tugas yang hilang atau tugas yang telah dinilai dan dikembalikan.

  1. Penyusunan setiap kelas

Dengan aplikasi ini, guru bisa mendaftar dan menyesueikan kelas yang di ajarnya. Seperti penyusunan sesuei jadwal harian guru.

  1. Decimal Granding

Guru dapat dengan mudah melakukan penilaian yang membutuhkan ketelitian dan keakuratan yang tinggi. Misalnya menghitung dalam angka decimal dalam sistim penilaianya.

  1. Transfer Kepada pemilik Kelas

Guru atau [enhajar dapat mentransfer kelas kepada pengajar lain tanpa membuat kelas baru. Untuk melihat secara lenglap kegiatan siswa melalui Google Drive.

  1. Integrasi Kelas Baru
BACA JUGA  Inilah Kendala Yang Sering di Alami Saat Menggunakan Aplikasi Google Classroom

Fitir ini adalah sebuah fitur yang menawarkan guru untuk berintegritas dengan aplikasi lain. Misalnya aplikasi Quizz.

  1. Kode Kelas Tampil

Fitir ini menyediakan sebuah kodeyang di tampilkan sehingga siswa dapat bergabung dengan kelas.

 

Itu adalah beberapa fitur yang ada pada aplikasi pembelajaran Google Classroom yang memudahkan guru dan siswa untuk melakukan pembelajaran. Cara mengirim tugas di Google Classroom juga terbilang cukup mudah.

About Rizki

Check Also

Tidak diketahui oleh banyak pelanggan Tri, Ternyata ini Fungsi dari poin bonstri (part 2)

Bonstri adalah sebuah even yang diluncurkan oleh perusahaan kartu orabayar Tri. Mereka membuat even ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *