fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / [VIDEO] Ini Dia Detik-Detik Pesawat Pakistan Jatuh Yang Menggemparkan Warga Setempat

[VIDEO] Ini Dia Detik-Detik Pesawat Pakistan Jatuh Yang Menggemparkan Warga Setempat

Insiden kecelakaan pesawat yang baru saja terjadi di negara Pakistan sontak menghebohkan masyarakat setempat, khususnya yang berdekatan langsung dengan tempat kejadian tersebut. Diketahui bahwa pesawat tersebut mengangkut setidaknya 99 penumpang dan 8 kru yang jatuh di pemukiman dekat Bandara Internasional  Jinnahh Karachi, Pakistan, pada hari Jumat (22/5/2020).

Dilansir AFP, sebuah kejadian pesawat jatuh dibenarkan adanya oleh otoritas penerbangan di Pakistan. Penerbangan Pakistan International Airlines (PIA) yang jatuh di area pemukiman warga setempat ditayangkan di TV nasional Pakistan. Dalam video tersebut, terlihat asap hitam tebal mengepul dari lokasi jatuhnya pesawat di permukiman.

“Pesawat itu jatuh di Karachi, kami berusaha mengkonfirmasi jumlah penumpang awalnya 99 penumpang dan 8 awak,” jelas Abdul Sattar Khokhar, juru bicara otoritas penerbangan Pakistan, ia juga menambahkan bahwa penerbangan dengan jenis pesawat Airbus A320 tersebut berangkat dari Lahore yang sedang dalam perjalanan menuju ke Karachi.

Sumber: Portonews.com

Atas terjadinya kejadian tersebut, pasukan keamanan langsung dikerahkan ke lokasi kejadian dan helikopter juga digunakan untuk memperbaiki kerusakan serta membantu penyelamatan, hal itu tertulis dalam sebuah tweet milik Militer Pakistan. Naasnya, kecelakaan ini terjadi beberapa hari setelah pemerintah Pakistan mengizinkan penerbangan komersial setelah ditangguhkannya selama lockdown virus Corona.

BACA JUGA  Penilitian Temukan Penularan Virus Corona Dari Kucing ke Kucing, Bagaimana Terhadap Manusia?

Diketahui bahwa Pakistan memang memiliki catatan keselamatan dalam penerbangan militer dan sipil yang tergolong dalam kategori buruk, hal ini terbukti dengan seringnya terjadi kecelakaan pesawat dan helikopter selama bertahun-tahun.

Pada 2016 saja, sebuah pesawat Pakistan International Airlines terbakar yang disebabkan oleh salah satu dari dua mesin turbopropnya malfungsi saat terbang dari utara ke Islamabad, tragedi ini menewaskan lebih dari 40 orang.

Sebelumnya diketahui bahwa PIA yang merupakan salah satu maskapai terkemuka di dunia hingga tahun 1970-an, saat ini reputasinya menjadi menurun. Seringnya pembatalan, keterlambatan, dan masalah uang membuat maskapai ini semakin terpuruk. Ditambah lagi pada tahun 2013 lalu maskapai ini terlibat dalam berbagai kontroversi selama bertahun-tahun, mereka juga telah memenjarakan seorang pilot yang mabuk di Inggris, tentu hal ini sangat disayangkan.

Kecelakaan pesawat yang ada di Karachi ini terjadi saat warga Pakistan bersiap untuk merayakan akhir ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri. Banyak dari warga yang sedang melakukan perjalanan kembali ke rumah mereka di kota maupun di desa.

BACA JUGA  Meskipun Ada Larangan Mudik, Mobil Yang Tercatat Tinggalkan Jakarta Lebih Dari 400 Ribu Unit

Ini dia video detik-detik saat jatuhnya pesawat tersebut.

Sumber: Youtube Arie_ archery

About syharil

Check Also

APES! Terekam CCTV, Jambret ini Ketangkep & Habis dih*j*r Penumpang Dalam Mini Bus

Rekaman CCTV terkadang menangkap sebuah kejadian yang tidak terduga. Salah satunya adalah yang sedang viral …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *