fbpx
Home / Gaya Hidup / Beauty / Ini Dia 30 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo, Simak Penjelasanya (Bagian 2)

Ini Dia 30 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo, Simak Penjelasanya (Bagian 2)

Komedo adalah masalah kulit yang tidak diinginkan oleh semua orang, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengangkat komedo.

  1. Minyak kelapa dan kunyit

Ramuan ini dipercaya bisa mengangkat komedo, caranya adalah dengan melarutkan 1 sendok bubuk kunyit dengan minyak kelapa sampai mengental. Kemudian oleskan pada komedo, diamkan 15 menit lalu bilas dengan air.

  1. Kayu manis dan madu

Campurkan satu sendok teh kayu manis dengan madu, lalu oleskan pada wajah. Tunggu hingga 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Yoghurt

Kamu dapat mencampurkan yoghurt dengan oatmeal, lalu oleskan pada wajah secara perlahan seperti menggunakan scrub yakni selama 3 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

  1. Pala dan susu

Campur satu sendok makan susu sapi bubuk dan pala, lalu tambahkan sedikit air hingga mengental. Oleskan pada wajah yang berkomedo, tunggu sesaat, apabila sudah merasa cukup bilas dengan air.

  1. Baby oil dan minyak zaitun

untuk menghilangkan komedo kamu dapat mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan baby oil. Oleskan dan pijat pada wajah, setelah dirasa cukup angkat dengan kapas lalu bilas dengan air bersih.

  1. Masker lumpur
BACA JUGA  8 Handuk Mandi Terbaik, Premium, Microfiber | Terbaru 2020

Masker lumpur yang ini beda dengan yang kalian pikirkan. Masker ini berasal dari kemasan siap pakai, jadi kalian tinggal mengikuti petunjuk yang ada.

  1. Cuka sari apel

Tuangkan cuka sari apel pada kapas kemudian oleskan pada wajah, setelah itu diamkan beberapa saat. Bila dikira sudah cukup, bilas dengan air bersih.

  1. Strawberry segar

Kamu dapat menggunakan strawberry untuk mengangkat komedo pada wajah, caranya adalah dengan menghaluskan 3 buah strawberry dan campur dengan 1 sendok makan madu. Setelah itu oleskan pada wajah, tunggu 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Kentang

Kamu dapat menggunakan kentang dengan mudah untuk menghilangkan komedo. Bersihkan lalu parut kentang, kemudian tempelkan parutan kentang pada wajah, tunggu hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

  1. Kacang almond

Rendam 4 kacang almond selama 1 jam kemudian haluskan. Setelah itu oleskan pada wajah, tunggu beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

  1. Bawang putih

Kamu dapat menghaluskan 2 butir bawang putih, setelah itu oleskan pada wajah yang berkomedo, tunggu selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Daun fenugreek
BACA JUGA  Gabut di Rumah aja? Kuy Buat Maraconi Schotel Sederhana

Mungkin banyak orang asing mendengar tanaman ini. Kamu dapat menggunakannya untuk menghilangkan komedo dengan cara mengoleskan tumbukan daun fenugreek yang telah dicampur dengan air pada wajah, diamkan hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

  1. Daun mint

Daun mint dipercaya dapat menghilangkan komedo, caranya adalah sama persis seperti daun fenugreek.

  1. Kulit jeruk

Kamu dapat mengangkat komedo dengan mudah dengan menggosok kulit jeruk pada wajah. Selain itu kamu juga dapat membuat scrub dengan mencampurkan gula bersama kulit jeruk yang sudah diparut. Setelah itu gosok pada wajah, lakukan hal tersebut 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Plester pengangkat komedo

Bila kamu sudah kesulitan untuk mengangkat komedo, kamu dapat membeli plester pengangkat komedo di minimarket terdekat. Untuk menggunakannya kamu dapat mengikuti petunjuk pemakaian yang ada.

Itulah tadi beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan komedo. Selain itu kamu juga dapat cek cara menghilangkan komedo atau cara menghilangkan komedo secara alami.

About syharil

Check Also

8 Hair Tonic Terbaik Gingseng Penumbuh & Penebal Rambut | Terbaru 2020

Kulit kepala adalah salah satu yang menjadi faktor kesehatan rambut. Ketika kulit kepada akan sehat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *