fbpx
Home / Gaya Hidup / Beauty / Ini Dia 30 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo, Simak Penjelasanya (Bagian 1)

Ini Dia 30 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo, Simak Penjelasanya (Bagian 1)

Komedo merupakan masalah kulit pada wajah yang sangat mengganggu, bagi kamu yang ingin menghilangkan komedo pada wajah, simak berbagai cara berikut ini.

  1. Tomat

Tomat dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Kamu dapat memblender tomat untuk kemudian kamu oleskan pada wajah secara teratur.

  1. Putih telur

Kamu dapat mengoleskan putih telur pada wajah kemudian lapisi dengan tisu, lakukan hal tersebut dua sampai tiga kali. Diamkan hingga kering lalu lepaskan.

  1. Lidah buaya

Oleskan gel lidah buaya pada wajah, lalu diamkan sampai 30 menit, setelah itu bilas wajah. Lakukan hal tersebut dua hingga tiga kali dalam seminggu.

  1. Uap air panas

Uap air panas dapat membantumu untuk membuka pori-pori kulit sehingga memudahkan pore pack komedo untuk bekerja. Setelah wajah lembab, tempelkan pore pack komedo pada hidung, tunggu 15 menit dan lepaskan.

  1. Pasta gigi

Kamu dapat memilih pasta gigi yang alami untuk mengangkat komedo. Oleskan pasta gigi pada hidung lalu tunggu 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

  1. Madu
BACA JUGA  Di India, Angkatan Darat Diharuskan Hapus Facebook, TikTok, dkk! Ternyata Ini Alasannya

Untuk mengangkat komedo, kamu juga dapat menggunakan madu, oleskan madu pada wajah, lalu tunggu 10-15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Kamu juga dapat memberi campuran madu dengan air jeruk nipis atau oatmeal.

  1. Lemon dan jeruk nipis

Lemon dan jeruk nipis dapat digunakan untuk mengangkat komedo pada wajah, caranya adalah dengan memeras lemon atau jeruk nipis lalu oleskan pada wajah, tunggu sekitar 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Teh hijau

Selain di konsumsi, teh hijau juga dapat digunakan untuk mengangkat komedo pada wajah. Cukup menempelkan ampas teh hijau yang sudah diseduh pada wajah yang berkomedo, kemudian tunggu 15 menit lalu bersihkan dengan air.

  1. Kedelai

Kedelai dapat digunakan untuk mengangkat komedo, yaitu dengan merendam kedelai selama 10 menit, kemudian blender. Setelah itu gunakan sebagai masker namun sebelum itu uapi wajah terlebih dahulu. Saat menggunakannya diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Minyak jarak

Kamu dapat mengoleskan minyak jarak pada wajah sambil memutar-mutarnya, setelah itu tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat.

  1. Gula dan kopi
BACA JUGA  Jangan Tidur Lagi, Inilah Tips Kegiatan Berfaedah Habis Sahur

Larutkan gula dan kopi dengan sedikit air, setelah itu oleskan pada wajah. Gula dan kopi dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah.

  1. Pepaya

Pepaya sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Haluskan pepaya lalu gunakan sebagai masker, setelah 30 menit bilas dengan air bersih.

  1. Tepung gandum

Kamu dapat melarutkan gandum dengan air biasa atau air mawar hingga mengental. Setelah itu oleskan pada wajah, tunggu hingga kering lalu bilas dengan air hangat.

  1. Larutan garam

Kamu dapat menggunakan larutan garam untuk menghilangkan komedo, larutkan garam dengan air panas, lalu arahkan wajah supaya terkena uapnya. Setelah wajah lembab, gosok wajah yang berkomedo dengan kapas sampai bersih.

  1. Es batu dan air jeruk

Caranya adalah bekukan perasan air jeruk, lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Pastikan tanganmu bersih sebelum menggunakannya, lakukan hal tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah tadi beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan komedo. Selain itu kamu juga dapat cek cara menghilangkan komedo atau cara menghilangkan komedo secara alami.

About syharil

Check Also

8 Hair Tonic Terbaik Gingseng Penumbuh & Penebal Rambut | Terbaru 2020

Kulit kepala adalah salah satu yang menjadi faktor kesehatan rambut. Ketika kulit kepada akan sehat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *