fbpx
Luar NegeriMobil & Motor

Ingin Pabrik Tesla Kembali Beroperasi, Elon Musk Bersedia Untuk Ditahan

Bos Tesla, Elon Musk mengatakan bahwa ia tetap bertekad untuk membuka kembali pabriknya di California, meski hal tersebut bertentangan dengan pemerintah.

Melansir BBC, diketahui bahwa angka dari universitas John Hopkins sekitar 2.715 orang di California meninggal akibat virus Corona.

Pada hari Senin kemarin, dalam sebuah email Tesla merujuk pada merujuk pada Gubernur California yang memungkinkan mereka untuk melanjutkan produksinya, karyawan yang sebelumnya cuti kembali ke status pekerjaan reguler mereka.

“Kami senang untuk kembali bekerja, dan telah menerapkan rencana yang sangat rinci untuk membantu anda tetap aman saat anda kembali,” menurut email yang dilihat oleh Reuters.

Atas keputusan Musk tersebut, dalam sebuah cuitan Twitternya mengatakan bahwa produksi mobil pada pabrik di California akan dilanjutkan hari Senin ini, dan ia akan bergabung dengan para pekerja di tempat produksi perakitan.

“Jika ada yang ditangkap. Saya minta hanya saya saya,” tulisnya dalam cuitan twitternya, dikutip dari Reuters, Selasa (12/5/2020).

Belakangan ini, Musk memang sering melakukan protes terkait atas operasional pabrik Tesla, ia bahkan mengancam akan meninggalkan California ke Texas atau Nevada jika pabrik tetap tidak diizinkan beroperasi tetap tidak diizinkan beroperasi segera.

BACA JUGA  Gelis, Gerobak Listrik Buatan Anak Bangsa Siap Diproduksi Massal

Dalam pernyataan lain, para pejabat di Amerika mengharapkan adanya proposal resmi dari Tesla pada hari Senin, dan mereka juga berharap Tesla juga akan mematuhi prosedur penegakan hukum lebih lanjut.

Meskipun begitu, bila disesuaikan dengan perintah lockdown di wilayah itu maka hukuman denda, penjara atau keduanya bisa terjadi.

Pada Senin kemarin, Seorang juru bicara untuk Departemen Kepolisian Fremont mengatakan bahwa mereka tetap menegakkan perintah lockdown atas arahan Departemen Kesehatan dan mereka juga telah menyarankan wilayah operasional Tesla secara langsung.

“Saya tidak hanya tahu perusahaan itu, tetapi saya sudah tahu pendirinya selama bertahun-tahun, saya sangat menghormati teknologi mereka, untuk semangat inovatif mereka, untuk kepemimpinan mereka,” ujar Gavin Newsom, Gubernur California dalam pembahasan tentang operasional Tesla minggu lalu.

Sementara itu, pemerintah California sendiri telah melonggarkan beberapa pembatasan di seluruh negara bagian, untuk memungkinkan bisnis melanjutkan operasi. Di Alameda, semua kecuali bisnis penting harus tetap tutup sampai akhir Mei.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close