fbpx
FoodieGaya HidupKesehatanTrik & Tips

Ingin Menurunkan Berat Badan? Konsumsi Makanan Berikut Ini, Cocok Untuk Diet

Berat badan ideal tentu sangat diidamkan oleh banyak orang, khususnya bagi mereka yang memiliki tubuh gemuk. Mereka pasti merasa minder karena melihat berat badan yang tidak kunjung berkurang.

Untuk itu, bagi kalian yang ingin melakukan diet, dilansir dari merdeka.com, kalian dapat mengonsumsi beberapa makanan berikut ini.

  1. Kentang

Kentang merupakan makanan yang cocok untuk diet, kentang memiliki kandungan serat yang tinggi, kentang dapat melancarkan pencernaan serta meningkatkan metabolisme tubuh. Makanan ini merupakan sumber karbohidrat yang paling umum untuk mengganti nasi putih.

  1. Cokelat

Coklat mengandung 65% lemak sehat, selain itu coklat juga mengandung serat, zat besi, tembaga, magnesium, serta zat antioksidan yang dapat digunakan untuk mengendalikan kolesterol dan tekanan darah. Makanan ini cocok untuk kamu yang sedang diet yang ingin mengonsumsi makanan manis.

  1. Nasi Merah

Jika kamu ingin makanan yang lebih sehat, kamu dapat meninggalkan nasi putih dan mulai untuk memilih nasi merah. Nasi merah memiliki kandungan serat yang tinggi yang bagus untuk pencernaan, nasi merah juga memiliki kandungan gula yang lebih rendah yang dapat mengendalikan gula darah.

  1. Alpukat
BACA JUGA  Ingin Profesional Dalam Bekerja?? Yuk Simak Penjelasan Berikut Ini!

Makanan selanjutnya adalah alpukat yang memiliki 80% kandungan lemak. Asam oleat yang dikandungnya akan dapat membantumu melawan kolesterol dan menjaga kesehatan tubuh.

  1. Jagung

Jagung sangat cocok untuk orang yang menderita diabetes, makanan ini merupakan salah satu sumber karbohidrat yang tinggi tetapi rendah gula.

  1. Kacang

Makanan ini dikenal sehat karena kandungan lemak, serat, dan protein yang dikandungnya. Kacang juga mengandung magnesium, vitamin E, serta mineral yang sangat penting bagi tubuh. Pada penelitian, dikatakan bahwa mengonsumsi kacang seperti kacang kenari, almond, ataupun kacang macadamia akan membuat resiko rendah terkena obesitas.

  1. Quinoa dan Shirataki

Quinoa dikenal mengandung serat tinggi serta mengandung asam amino yang diperlukan oleh tubuh yang bermanfaat untuk mengurangi kolesterol. Sedangkan shirataki juga dapat dipilih untuk menjadi pengganti nasi putih. Diketahui bahwa makanan ini terbuat dari akar konjak, yang memiliki kalori rendah.

  1. Minyak Kelapa

Makanan yang merupakan sumber lemak jenuh sehat ini mengandung asam lemak yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta akan membantu membakar sekitar 120 kalori per hari. Selain itu, asam lemak juga berguna untuk mengurangi lemak pada perut.

  1. Minyak Zaitun
BACA JUGA  Bekerja Saat Masa PSBB Transisi? Yuk Simak Tips Berikut!

Minyak zaitun memiliki kandungan lemak yang tinggi serta baik untuk tubuh. Lemak sehat yang dikandungnya akan membantu mengendalikan kolesterol jahat, menurunkan tekanan darah, serta melindungi jantung dari ancaman berbagai penyakit.

Setelah mengonsumsi beberapa makanan tersebut untuk diet, jangan lupa untuk sering melakukan cek pada berat badanmu, bila bingung bagaimana mengetahui berat badan yang ideal, kamu dapat melihat cara menghitung berat badan ideal.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close