fbpx
Mobil & MotorTeknologi

Ingin Menjual Mobil Bekas Anda? Jual di Situs Jual Beli Mobil Bekas Online Ini

Di kalangan masyarakat Indonesia, biasanya ada tradisi dimana saat lebaran tiba, mereka membeli beberapa barang baru seperti baju, perabotan rumah, hingga mobil.

Dalam membeli mobil, biasanya mereka terlebih dahulu menjual mobil lama mereka untuk menambah ongkos pembelian mobil baru yang mereka inginkan. Selama ini, masyarakat kerap menjual mobil bekas mereka dengan metode konvensional atau menjualnya ke dealer mobil bekas, memajangnya di bursa mobil bekas, dan juga menawarkannya secara mulut ke mulut.

Namun, kamu tidak hanya bisa menjual mobil bekas seperti cara di atas saja, kamu juga bisa menjual mobil bekas kamu secara online. Untuk itu, mari kita simak beberapa situs jual mobil online yang layak kamu coba berikut ini.

  1. Mobil123

Mobil123 atau juga biasa dikenal dengan www.mobil123.com adalah salah satu situs jualan mobil online yang cukup ternama di Indonesia dengan ratusan ribu listing kendaraan. Anda tidak hanya bisa menjual mobil bekas, namun anda juga bisa menego motor kesayangan anda.

BACA JUGA  Tidak Perlu Khawatir, Kamu Bisa Beli Mobil Murah Dengan Harga Sekitar 10 Jutaan Berikut Ini

Pada tahun 2008, Nucky Djatmiko mendirikan layanan ini sebelum dibeli oleh oleh iCar Asia (ICQ:ASX) asal Australia pada tahun 2012.

  1. OLX

Dulunya situs ini bernama Toko Bagus yang merupakan situs jual beli online yang cukup besar di Indonesia. Selain menjual mobil bekas, situs ini juga menjual motor serta beragam barang lainnya seperti onderdil kendaraan, elektronik, dan lain sebagainya.

  1. Carmudi

Sepertihalnya Mobil123, situs ini juga melayani jual beli kendaraan bekas maupun baru, disitus ini juga memiliki katalog lengkap berdasarkan merek kendaraan serta spesifikasinya.

Layanan ini diusung oleh Rocket Internet ke Indonesia pada awal tahun 2014. Dengan dukungan Rocket Internet ini, Carmudi kini berkembang menjadi marketplace online terbesar di Indonesia untuk mobil bekas maupun mobil baru.

  1. RajaMobil

Situs ini merupakan versi online dari perusahaan retail showroom yang diluncurkan pada tahun 2012 oleh dealer resmi Toyota yakni Plaza Toyota. Selain menyediakan listing Toyota, situs ini juga memasukkan merek dari produsen mobil yang berbeda.

  1. Oto.com
BACA JUGA  Patut Dicoba! Ini Dia Tips Untuk Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Bermasalah

Situs ini diluncurkan pada tahun 2015 yang sebelumnya mempunyai nama Carbay, situs ini merupakan iklan baris yang bisa membantu kamu membeli kendaraan bermotor. Selain menyediakan berbagai filter pencarian, oto.com juga menyediakan fitur yang dapat membandingkan mobil yang diminati mulai dari yang baru hingga yang bekas.

Itulah tadi beberapa marketplace ternama di Indonesia yang menjual mobil yang bisa kamu pilih.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close