fbpx
FoodieGaya HidupKesehatanTrik & Tips

Ingin Menaikan Berat Badan? Yuk Konsumsi Makanan Berikut

Makanan adalah sumber energi bagi tubuh. Dengan adanya makanan membantu tubuh untuk memiliki kekuatan untuk beraktifitas. Makanan memiliki kandungan karbohidrat serta lemak. Beberapa jenis makanan terdapat suatu kandungan yang dapat membuat berat badan naik.

Jenis makanan ini sangat bermanfaat bagi tubuh untuk menaikan berat badan untuk orang yang memiliki badan yang kurus. Sehingga setelah rutin mengkonsumsi makanan jenis ini dan berolahraga secara teratur dapat membuahkan hasil berupa berat badan ideal.

Makanan cepat saji juga dapat menambah berat badan secara cepat, tetapi makanan cepat saji dari segi kandungan kesehatan tidak baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara sembarangan dan ketergantungan. Beberapa makanan berikut bisa menambah berat badan secara cepat jika dikonsumsi secara benar.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat menambah berat badan dengan sehat:

1. Telur Ayam
Dalam telur ayam memiliki kandungan protein yang tinggi. Telur ayam jika dikonsumsi dengan benar dan secara teratur akan dapat menambah berat badan. Karena memiliki kandungan Vitamin A, Vitamin D, Vitamin E, protein, dan kolesterol baik yang diperlukan untuk tubuh supaya cepat menaikan berat badan.

BACA JUGA  Harus Tahu! Ternyata Inilah Faktor yang Mempengaruhi Berat Badanmu

2. Pisang
Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki banyak sekali manfaat kesehatan bagi tubuh. Pisang memiliki kandungan kalori yang banyak, sehingga jika dikonsumsi secara berkala maka dapat membuat penaikan pada berat badan.

3. Kentang
Kentang adalah salah satu dari jenis umbi-umbian. Dalam kentang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Serta memiliki kalori yang banyak sehingga dengan mudah dapat membantu meningkatkan berat badan. Kentang goreng akan lebih vepat membantu menaikan berat badan karena ketika digoreng kalorinya akan meningkat jika dibandingkan dengan olahan lainya.

4. Nasi
Bagi sebagian orang, nasi adalah sebuah makanan pokok dan wajib yang harus ada ketika makan pagi siang atau malam. Di dalam nasi memiliki kandungan karbohidrat yang banyak, sehingga ketika mengkonsumsi nasi dalam jumlah yang banyak, maka dapat membantu menaikan berat badan.

5. Daging Merah
Sebagian besar masyarakat percaya bahwa daging merah dapat membantu menaikan berat badan secara cepat, bukan hanya untuk berat badan saja, melainkan juga dapat membantu menguatkan otot tubuh. Lemak dalam daging merah memiliki kalori yang banyak dan tinggi, sehingga dapat membantu menaikan berat badan dengan pesat.

BACA JUGA  Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Tetap Prima Saat New Normal

Itu adalah beberapa makanan yang bisa membantu menaikan berat badan. Setelah berhasil menaikan berat badan jagang lupa untuk mengecek berat badan, dengan cara menghitung berat badan ideal  yang sesuei dengan ukuran normal agar tidak mengalami kelebihan berat badan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close