Breaking News
Home / hp / Infinix Smart 5

Infinix Smart 5

Infinix Smart 5 merupakan handphone dengan kapasitas Baterai 5000 mAh. Layar yang digunakan 6.6″. Dilengkapi juga dengan Triple kamera belakang 13MP + 2 buah QVGA. Sedangkan untuk tampilan resolusi sebesar 720 x 1600 pixels. Memiliki berat 183 gram. Handphone ini dibekali dengan prosesor Quad-core.

Spesifikasi Infinix Smart 5

Layar IPS LCD

6.6 inches, 105.2 cm2 (~83.2% screen-to-body ratio)

720 x 1600 pixels, 20:9 ratio (~266 ppi density)

Dimensi 165.4 x 76.4 x 8.8 mm
Bobot 183 Gram
System On Chip Mediatek MT6761D Helio A20 (12 nm)
GPU PowerVR GE8320
CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53
Sistem Operasi Android 10 (Go edition)
RAM / Internal Storage (2 GB/32 GB),  (3 GB/64 GB)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
NFC Tidak
Kamera Depan 8 MP

Dual-LED flash

1080p@30fps

Kamera Belakang 13 MP + QVGA + QVGA (X657 model)

or

8 MP + QVGA (X657C model)

Triple-LED flash

1080p@30fps

Baterai Li-Po 5000 mAh
Warna Ocean Wave, Quetzal Cyan, Midnight Black

Fitur & Kelebihan Infinix Smart 5

  • Fitur Keamanan Terkini

Ponsel ini dilengkapi dengan fitur membuka kunci layar yang lengkap, seperti Face unlock dan Finger print. Cukup jarang ponsel dengan harga yang sama, memiliki fitur keamanan selengkap Infinix Smart 5. Dengan fitur ini anda dapat dengan cepat membuka layar dalam waktu yang singkat.

  • Layar Melegakan

Infinix Smart 5 memiliki layar berpanel IPS LCD berukuran 6,6 inci. Memiliki resolusi 720 x 1600piksel, dengan menghadirkan sunlight display sehingga memudahkan membaca teks pada layar walau berada pada silaunya terik matahari.

  • Baterai Besar

Baterai yang besar menjadi perhatian dalam memilih ponsel, maka dari itu ponsel ini memiliki baterai berkapasitas besar yaitu 5000 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini anda dapat menggunakan berbagai aktivitas dalam ponsel ini seharian penuh, tanpa takut kehabisan daya.

  • Desain Menawan

Infinix dikenal sebagai produsen ponsel yang selalu mengeluarkan desain yang menawan. Infinix seri Smart 5 memiliki desain belakang body bercorak potongan berlian keren, dengan modul kamera dengan tatanan yang pas. Anda dapat memilih beberapa variasi warna yang menarik seperti  Ocean Wave, Quetzal Cyan, Midnight Black.

  • Sistem Operasi Go Edition

Ponsel ini ditopang dengan kinerja dari system operasi Android 10 Go Edition. Sistem ini memiliki kinerja yang ringan untuk sebuah RAM ponsel yang kecil, sehingga memungkinkan ponsel ini walau memiliki RAM kecil tetap bisa menjalankan fitur Dark Mode, Smart Reply, dll.

  • Triple Kamera

Ponsel ini memiliki triple kamera belakang dengan konfigurasi 13 MP, Namun ditemani 2 buah lensa QVGA. Walau terkesan lensa gimmick tetapi foto yang dihasilkan terbilang baik dikelasnya.

  • Speaker DTS

Dengan speaker spesifikasi DTS, anda bisa melakukan beragam penyetelan equalizer ataupun berbagai pengaturan lainya yang dapat  membuat hasil suara lebih jernih dan nge-bass.

  • Slot Memori Eksternal

Ponsel ini memang memiliki RAM dan ROM yang dibilang kecil, namun bagi anda yang kurang puas terkhususnya dalam penyimpanan internalnya, anda dapat menggunakan memori eksternal sebagai tambahan. Ponsel ini menyediakan slot micro SD hingga kapasitas 256 GB dan kartu SIM secara bersamaan.

Kekurangan Infinix Smart 5

  • Chipset Menurun

Jika dilihat dari versi sebelumnya yaitu Infinix Smart 4, memiliki 4 CPU ARM Cortex A53 dengan kecepatan 2,0Ghz. Infinix Smart 5 hanya memiliki clock speed sebesar 1,8Ghz saja, hal ini menjadi sisi minus pada ponsel tersebut, karena kebanyakan ponsel memiliki konfigurasi lebih tinggi pada kelas yang sama.

  • RAM Tidak Mumpuni

Variasi RAM dari ponsel ini dibilang kecil, hanya 2GB dan 3GB saja. Hal ini tentunya kurang menunjang performa ponsel, dan rata-rata ponsel dengan harga yang sama memiliki RAM yang jauh lebih besar.

  • Tidak Memiliki Pelindung Layar

Layar menjadi hal yang sangat penting pada ponsel yang lebar, biasanya layar ponsel telah memiliki pelindung layar sekelas Gorilla glass untuk melindungi layar ponselnya. Sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi dengan pelindung layar pabrikan, sehingga anda harus membelinya sendiri.

Harga Infinix Smart 5

  • Varian 2/32 GB : Rp 1.299.000
  • Varian 3/64 GB : Rp 799.000
  • Varian Warna : Ocean Wave, Quetzal Cyan, Midnight Black

Tanggal Rilis

  • 13 Agustus 2020

About arz

Check Also

Xiaomi Poco X2

Xiaomi Poco X2 merupakan handphone dengan kapasitas baterai  4500 mAh. Layar yang digunakan 6.67″. Dilengkapi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *