fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Luar Negeri / Ibunya Tidak Sengaja Tertinggal di Rest Area! Yuk Kembali Bernostalgia Dengan Cerita Unik Arus Mudik Tahun Lalu

Ibunya Tidak Sengaja Tertinggal di Rest Area! Yuk Kembali Bernostalgia Dengan Cerita Unik Arus Mudik Tahun Lalu

Yang dinamakan hari raya Idul Fitri memang sangatlah identik dengan mudik, kegiatan pulang ke kampung halaman untuk menemui keluarga khususnya orang tua menjadi tradisi tersendiri bagi seluruh umat islam yang ada di seluruh dunia. Perjalanan berjam-jam yang diisi dengan kemacetan yang menjadi pemandangan hanya dapat dinikmati sekali dalam setahun yaitu saat mudik lebaran, namun nyatanya hal itu tidak mengurungkan niat untuk tetap bersilaturahmi di kampung halaman.

Sayangnya untuk lebaran tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana kita dapat pergi dengan bebas dalam kegiatan mudik. Tahun ini kita tidak dapat mudik seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pemerintah yang mengeluarkan kebijakan terkait adanya virus Corona yang saat ini menyebar di mana-mana.

Namun kali ini kita akan kembali bernostalgia dengan cerita unik kegiatan mudik tahun lalu yang tidak kalah lucu. Ini adalah cerita tentang sebuah keluarga yang ada di negara Malaysia saat melakukan perjalanan arus balik lebaran di tahun lalu.

Melansir dari New Straits Times, diceritakan bahwa seorang anak tidak sengaja meninggalkan ibunya yang sudah tua di rest area Balik Besi, Kuala Lumpur, Sabtu (8/6/2019). Saat itu sebuah keluarga yaitu seorang putra yang berusia 40 tahun bersama istrinya, serta ibunya sedang melakukan perjalanan pulang ke Kuala Lumpur dari Bukit Payong, Kuala Terengganu.

BACA JUGA  Merosot Tak Terkendali, Pecahan Roket China Terjun Bebas Ke Bumi

Pada saat sekitar pukul 08.00 pagi, sang putra menghentikan mobilnya di sebuah rest area dikarenakan istrinya yang ingin pergi ke toilet. Saat istrinya yang pada waktu itu pergi ke toilet, sang putra dan ibunya menunggu di mobil, namun dikarenakan sang putra tidak dapat menahan kantuknya, sang putra itu kemudian tertidur. Saat ia tertidur secara tidak terduga ibunya yang saat itu berusia 73 tahun ini diam-diam pergi keluar untuk ke toilet, namun tak lama setelah itu istrinya kembali dari toilet, lelaki itu pun terbangun dan melanjutkan perjalanan pulang mereka. Anehnya putra dan menantunya tersebut tidak sadar bahwa ibunya telah tertinggal di rest area.

Setelah ibunya kembali dari kamar kecil, sontak ibu itu terkejut karena melihat mobil anaknya yang sudah hilang. kemudian ia segera mencari bantuan, sementara orang-orang menawarkan bantuan untuk mengantarnya ke halte bus terdekat. Namun ibu itu menolaknya dan tetap setia untuk menunggu di rest area. Setelah sekitar satu setengah jam kemudian, dua orang petugas yang berpatroli di litbang menemukan wanita paruh baya tersebut. Mereka mendengarkan cerita dari wanita itu yang kemudian petugas mengirimnya ke kantor polisi Bukit Besi. Sementara itu, putranya dan sang istri baru sadar jika ibunya telah tertinggal di rest area setelah mereka berhenti untuk makan siang di Gambang dekat Kuantan yang jaraknya sekitar 196 km dari Bukit Besi.

BACA JUGA  Selama 10 tahun Terakhir Sebanyak 700 Gajah Sumatera Mati Karena di Buru dan racun

Kepala polisi Dungun, Inspektur Baharudin Abdullah mengatakan bahwa ibu itu memberitahu jika putranya mengajar di sebuah sekolah di Bukit Payong. Dengan informasi yang didapatkan tersebut, polisi kemudian menghubungi pihak sekolah dan berhasil melacak putra ibu itu.

“Kami memberi tahu putranya tentang apa yang terjadi, dan seorang cucu akhirnya muncul untuk menjemput ibu sekitar pukul 12.30 malam”

“Ibu lanjut usia ini di bawa kembali ke rumah putranya di Bukit Payong, karena putra dan istrinya berbelok untuk menjemputnya,” ujar Baharudin.

About syharil

Check Also

Tidak Hanya di Indonesia, Ternyata Kebanyakan Negara di Asia Tenggara Suka Streaming Film di Website Ilegal

Setelah Kominfo memblokir situs streaming film dan download film Indoxxi, kini khalayak umum membicarakan masalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *