fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Dalam Negeri / Honda Gelar Balapan Pertama Secara Online, Digelar 6 Seri dengan Total Hadiah Rp 65 Juta

Honda Gelar Balapan Pertama Secara Online, Digelar 6 Seri dengan Total Hadiah Rp 65 Juta

Dikabarkan bahwa PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana menyelenggarakan Honda Racing Simulator Championship (HRSC). Lomba ini merupakan kejuaraan simulator balap via online untuk pertama kalinya yang digelar oleh sebuah pabrikan otomotif di Indonesia.

Pada gelaran ini Honda bekerja sama dengan HM Engineering sebagai penyelenggara dan menggunakan program simulator balap Rfactor 2. Diketahui bahwa kejuaraan ini mengusung konsep balap One Make Race (OMR), yakni setiap peserta menggunakan mobil balap Honda Civic type R Sport Version yang akan saling bersaing untuk memperebutkan poin di sepanjang 6 seri yang digelar di sirkuit virtual, yang terdiri dari sirkuit Suzuka, Sepang, Interlagos, Silverstone, Zaandvoort, dan Estoril.

Sebagai informasi, kejuaraan ini telah dibuka untuk umum dan pendaftarannya telah dimulai sejak 15 Juni hingga 4 Juli mendatang pukul 13.00 WIB. Untuk pelaksanaannya, kompetisi ini akan berjalan dari tanggal 4 Juli sampai 29 agustus 2020, balapan ini juga akan disiarkan secara langsung melalui akun YouTube dan Facebook @hondaisme.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM mengungkapkan bahwa kejuaraan ini sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’ yang akan membuat banyak orang dapat menikmati ajang balap, tidak hanya di lintasan namun juga dari rumah masing-masing. Ia juga menjelaskan bahwa ajang ini akan menjadi sebuah wadah untuk para pembalap pemula dalam mengasah bakat serta menunjukkan prestasinya. Ajang ini juga sangat tepat saat kondisi normal baru, dimana masyarakat semakin terbiasa menggunakan platform digital dalam melakukan segala aktivitasnya.

BACA JUGA  Inilah Kunci Utama Jika Ingin Corona Berakhir di Bulan Juni-Juli

Dalam balapan ini pun nantinya sebanyak 60 peserta yang telah lolos kualifikasi awal masuk, akan dibagi menjadi dua kategori yang tersedia yakni kelas Professional dan Amateur yang masing-masing kelas terdiri atas 30 peserta. Hadiah yang diperebutkan dalam ajang ini totalnya mencapai Rp 65 juta yang akan diberikan kepada 5 orang terbaik dari masing-masing kelas.

Pada kelas Professional juara pertama akan meraih sebanyak Rp 20 juta, kedua sebanyak Rp 10 juta, ketiga sebanyak Rp 8 juta, keempat sebanyak Rp 6,5 juta dan juara kelima sebanyak Rp 5,5 juta. Sementara itu untuk kelas Amateur, juara pertama akan meraih hadiah sebanyak Rp 5 juta, kedua sebanyak Rp 4,5 juta, ketiga sebanyak Rp 3 juta, keempat sebanyak Rp 2 juta, dan kelima sebanyak Rp 1 juta.

Untuk masyarakat yang berminat mengikuti HRSC dapat mengunduh game ‘Rfactor2’ melalui situs https://store.steampowered.com/. Sedangkan untuk mengisi form pendaftaran di https://discord.gg/5C8KCdh serta wajib memenuhi beberapa syarat, diantaranya memiliki alat simulator, game “Rfactor 2” dan mempunyai akun di situs Steam.

BACA JUGA  Pasanganmu Selingkuh? Kamu Dapat Gunakan Beberapa Aplikasi Penyadap WhatsApp Ini

Untuk pendaftaran, ajang balapan online ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya, untuk informasi yang lebih lanjut kamu dapat menghubungi website resmi Honda Indonesia dan ikuti Instagram, Facebook, serta Twitter @Hondaisme.

About syharil

Check Also

Tidak diketahui oleh banyak pelanggan Tri, Ternyata ini Fungsi dari poin bonstri (part 2)

Bonstri adalah sebuah even yang diluncurkan oleh perusahaan kartu orabayar Tri. Mereka membuat even ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *