fbpx
Gaya HidupKesehatan

Hindari Kebiasaan Ini Supaya Berat Badan Kamu Tetap Ideal

Mempunyai berat badan ideal merupakan impian dari setiap manusia. Ketika memiliki berat badan yang ideal, manusia condong memiliki rasa percaya diri untuk tampil di depan umum. Selain itu, mereka juga percaya diri dengan pakaian yang mereka kenakan saat bepergian, atau tampil di tempat umum. Rasa percaya diri karena memiliki berat badan yang ideal juga sangat di idamkan bagi wanita. Ketika wanita memiliki berat badan yang ideal, mereka selalu percaya diri untuk berpenampilan sesuka mereka dengan pakaian yang mereka pakai.

Berbeda dengan orang yang memiliki berat badan di bawah standar dan mereka yang memiliki berat badan di atas standar bahkan over. Mereka akan sulit percaya diri untuk tampil di tempat umum. Ada juga sebagian dari mereka yang percaya diri untuk tampil di tempat umum. Namun rasa percaya diri itu awalnya juga di latih.

Sebenarnya untuk menjaga berat badan selalu ideal adalah dengan cara menjaga pola makan dan olahraga. Sebagian dari orang umum tidak menyadari bahwa kedua faktor ini sangat penting dalam menjaga berat badan agar tetap ideal atau tidak mengalami kenaikan.
Kebiasaan-kebiasaan yang sudah dilkakukan dan di anggap sebagai perilaku yang wajar seperti ngemil juga berdampak pada kenaikan berat badan. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang dapat mengubah berat badan menjadi tidak ideal yang dilkakukan secara terus menerus dan dijadikan aktivitas yang wajib dilakukan sehari-hari. Dinantaranya adalah:

BACA JUGA  Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi yang Cepat Secara Alami Tanpa Obat

1. Makan Nasi Lebih Banyak
Nasi adalah makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, sehingga apabila dikonsumsi secara lebih maka akan menyebabknan kenaikan berat badan. Cara untuk mengatur pola makanya adalah dengan cara makan karbohidrat dalam jumlah sedikit dan makan sayur lebih banyak ynang mengandung serat. Dengan begitu berat badan akan tetap ideal dan tidak naik.

2. Tetap Berolahraga
Olahraga juga termasuk faktor yang terpenting. Setelah memiliki berat badan ideal, sebagian mereka sudah tidak melakukan olahraga, sehingga tumpukan lemak yqng mereka konsumsi akan tertimbun dan akhirnya berat badan akan naik.

3. Ngemil
Ngemil adalah aktivitas yang sangat digemari. Ngemil juga dapat menaikan berat badan dari standar ideal. Karena ngemil tidak menyebabkan kenyang secara langsung tetapi efek dari ngemil dapat membuat berat badan menjadi naik.

4. Kurangi Mengkonsumsi Makanan Junk Food
Makanan cepat saji juga digemari oleh banyak orang karena lebih efisein dan cepat. Tetapi di balik makanan ceoat saji juga memiliki efek yang kurang baik dalam tubuh. Karena dalam makanan ceoat saji komposisi kesehatannya kurang. Lemak lebih banyak sehingga jika dikonsumsi secara terus menerus dapat menyebabkan naiknya berat badan.

BACA JUGA  Colin Huang, Pemuda Yang Geser Posisi Jack Ma Sebagai Orang Terkaya di Tiongkok

 

Itu adalah beberapa kebiasaan yang bisa menaikan berat badan. Hindari kebiasaan tersebuat agar berat badan tetap ideal. Juga bisa dilihat cara menghitung berat badan ideal yang mudah yang bisa kamu lakukan dengan cara menimbnang berat badan dan melihat tubuh apakah banyak lemak atau tidak.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close