fbpx
Home / Teknologi / Gadget / Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini, Jika Ponsel Tak Ingin Overheat

Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini, Jika Ponsel Tak Ingin Overheat

Pastinya kalian juga merasakan dong, jika kita sering memakai ponsel lama kelamaan akan terasa panas. Jika ponsel sampai panas begitu, ini bisa jadi tanda ponsel mengalami panas berlebihan. Hal ini dikenal dengan istilah overheat. Ternyata, ponsel yang mengalami panas berlebih atau overheat juga bisa disebabkan oleh aktivitas dan kebiasaan penggunanya. Berikut hindarilah kebiasaan buruk ini yang bisa membuat ponsel kalian cepat panas:

  1. Pengaturan Ponsel

Pengaturan layar yang terlalu terang bisa membutuhkan daya yang tinggi. Ini membuat ponsel terasa panas, teman-teman. Jika kalian suka menggunakan wallpaper seperti animasi yang bergerak dan widgets yang berlebihan bisa membuat ponsel jadi panas. Baiknya, segera atur ulang deh, pengaturan layar dan wallpaper yang sekiranya berat di ponsel kalian.

  1. Aktivitas Penggunaan Internet

Beberapa aktivitas yang memengaruhi panas ponsel yaitu misalnya kita menonton video atau bermain game dalam waktu yang terlalu lama. Selain itu, jika ponsel kamu terhubung terlalu lama dengan Wi-Fi ini juga dapat memicu panasnya ponselmu.  Hal ini membuat processor ponsel kita jadi bekerja secara berlebihan.

BACA JUGA  Kabar Gembira, Google Gratiskan Game Stadia
  1. Mengisi Daya Baterai dengan Cara yang Keliru

Kebiasaan mengisi daya baterai yang keliru bisa membuat mu overheat lho. Taruhlah ponsel di permukaan yang keras dan tidak menyalurkan panas. Mulai sekarang hindarilah meletakkan ponsel di sofa atau kasur, keduanya bisa mempertahankan panas yang dihasilkan oleh pengisi daya.

  1. Penggunaan Kamera yang Berlebihan

Hal ini dapat memicu overheat jika pengaturan kamera yang terlalu tinggi pada ponsel kamu.Seperti misalnya dipengaruhi pemilihan rasio yang tinggi untuk mencapai kualitas foto yang baik. Di sisi lain jika kalian menghadapkan langsung ke arah matahari juga bisa berkontribusi membuat ponsel lekas panas.

  1. Posisi Ponsel dan Cahaya Matahari

Berhubungan dengan poin sebelumnya, meletakkan ponsel di terkena cahaya matahari langsung juga bisa membuatnya cepat panas. Misalnya meletakkan ponsel di bawah jendela. Baiknya, jangan taruh ponsel di tempat yang terkena cahaya matahari langsung, tutupi ponsel dengan benda lain yang bisa melindunginya.

Nah, dari beberapa ulasan diatas coba mulai perhatikan kebiasaanmu saat menggunakan ponsel, dan cari tahu mana yang membuat ponselmu panas.

About dewi

Check Also

8 Test Pack Terbaik, Akurat untuk Kehamilan | Terbaru 2020

Kehamilan adalah sebuah impian bagi pasangan yang telah menikah. Masa kehamilan sering kali masih merasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *