fbpx
Home / CORONA UPDATE / Himbauan ! Jangan Kaget Kasus Covid-19 Akan Lebih Melonjak Pekan Depan

Himbauan ! Jangan Kaget Kasus Covid-19 Akan Lebih Melonjak Pekan Depan

Berdasarkan informasi dari Pelaksanaan tugas Deputi II Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yakni Dody Ruswandi meminta masyarakat agar tidak kaget menghadapi kemungkinan kasus positif virus corona (Covid-19) yang akan mengalami kenaikan signifikan pada pekan depan. Menurutnya, kenaikan tersebut terjadi agar penyelesaian pandemi virus corona bisa lebih cepat dilakukan. Ia juga menjelaskan bahwa kenaikan jumlah orang positif Covid-19 di perkirakan bisa mencapai hingga 40 ribu pasien.

Bukan bermaksud untuk menakuti, namun nantinya mungkin jangan kaget dengan lonjakan kasus corona minggu depan akan cenderung banyak naiknya di bandingkan yang sekarang. Jika di pantau secara teknis memang seharusnya begitu, agar supaya kita bisa mempercepat penyebaran Covid-19. Harapan dari Doddy bisa mencapai 40 ribu saja, supaya itu bisa mewakili daerah merah yang memang dianggap mewakili daerah tersebut.

Dia menjelaskan bahwa kenaikan jumlah kasus ini seiring dengan penambahan tes Covid-19 baik menggunakan rapid test atau pun swab yang dilakukan pemerintah pada masyarakat di daerah terjangkit atau zona merah. Menurut Dody, Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 sedang meningkatkan kapasitas baik dari segi laboratorium maupun sumber daya manusia. Selanjutnya kenaikan pada kapasitas pengecekan mulai berakhir pekan ini jika hal tersebut memang di nilai memungkinkan untuk dilakukan.

BACA JUGA  Nekad? Indonesia Akan Cetak Uang Besar-Besaran

Sebagai tambahan ia juga menjelaskan bahwa jika tes secara masif ini berhasil, maka kurva puncak Covid-19 kemungkinan terjadi pada awal Juni 2020. Menurutnya, setelah itu kurva Covid-19 bisa melandai turun ke bawah. Diketahui bahwa sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo menyatakan peningkatan angka kasus positif virus corona di Indonesia seiring dengan jumlah tes yang semakin banyak dilakukan.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, lanjut Doni memang ditargetkan pengujian spesimen corona itu mencapai 10 ribu per hari. Namun, pada nyatanya saat ini jumlah pengujian belum mencapai pada target tersebut. Sedangkan untuk saat ini kasus positif corona atau Covid-19 di Indonesia, Selasa (12/5) tercatat telah mencapai 14.749 kasus, sementara jumlah pasien meninggal berjumlah 1.007 orang, dan pasien sembuh sebanyak 3.063 orang. Jika di lihat dari situs covid19.go.id, terjadi penambahan kasus positif yaitu sebanyak 484 orang.”Jumlah pasien dalam perawatan 10.679 orang,” demikian informasi dari situs covid19.go.id, Selasa (12/5) pukul 15.25 WIB.

About dewi

Check Also

Tidak Diketahui Oleh Banyak Pelanggan Tri, Ternyata Inilah Fungsi Dari Poin Bonstri

BonsTri merupakan sebuah program atau even yang mengandalkan sebuah poin yang dikumpulkan dari provider atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *