fbpx
Home / Teknologi / Gadget / Hidup Tanpa Gadget Selama Sebulan? Ini Yang Akan Terjadi Padamu, Layak Dicoba!

Hidup Tanpa Gadget Selama Sebulan? Ini Yang Akan Terjadi Padamu, Layak Dicoba!

Saat ini ponsel memanglah menjadi kebutuhan semua orang, dari semua kalangan mulai dari anak kecil, orang dewasa, sampai orang tua seringkali menggunakan gadget untuk mengisi keseharian mereka.

Namun apa jadinya jika gadget lepas dari hidupmu? Mungkin rasanya tidak akan sanggup, terlebih lagi bagi mereka yang sudah kecanduan dalam bermain gadget.

Nah untuk mengetahuinya, mari kita simak hal-hal berikut yang akan kamu alami bila lepas dari gadget selama sebulan.

  1. Tiga hari pertama

Dalam 3 hari pertama, kamu akan mulai merasa kesepian, hal ini karena kamu sedang tidak memiliki kegiatan seperti saat sedang memegang ponsel. Kebiasaan memegang ponsel yang seolah-olah menjadi rutinitas sehari-hari yang tidak bisa dipisahkan antara kehidupan membuatmu merasa kehilangan semua rutinitasmu.

Tidak hanya kesepian, kamu juga akan kebingungan karena tidak ada hal yang dapat kamu lakukan sehingga perlu melalui proses adaptasi untuk dapat menemukan aktivitas baru.

  1. Seminggu kemudian
Sumber: Cosmopolitan Indonesia

Pada titik ini, merupakan titik yang sangat sulit saat kamu lepas dari ponsel, kamu akan merasakan kebosanan yang luar biasa, bingung melakukan rutinitas, sering melamun karena merasa kehilangan, dan juga rentan mengalami stres. Hal ini tidak mengherankan apabila kamu memang sudah kecanduan dengan gadget.

BACA JUGA  Gokil, WhatsApp Bisa Video Call 50 Orang!

Untuk mengurangi hal tersebut, dianjurkan buat kamu untuk mengisi rutinitasmu dengan sering berolahraga, bermain dengan teman, maupun keluarga, atau mengerjakan hal-hal yang lain.

  1. Gaya hidup mulai berubah

Setelah berpisah dengan gadget dalam waktu yang lebih lama, maka gaya hidup kamu akan mulai berubah, rutinitas menggunakan gadget yang menjadi gaya hidup sehari-hari seperti begadang untuk bermain game, menonton film, atau membuka media sosial dan masih banyak yang lain akan mulai tergantikan. Hal-hal yang menjadi rutinitas hidupmu tersebut akan menjadi tidak asik tanpa adanya gadget.

Namun setelah kamu berpisah dengan gadget untuk waktu yang lebih lama, kamu pasti tidak akan lagi melakukan rutinitas seperti saat adanya gadget, bahkan kamu tidak betah dengan apa yang biasa kamu lakukan saat seperti adanya gadget. Kamu tidak akan tahan berlama-lama dikamar, pola tidurmu juga akan berubah karena tidak ada teman begadang untuk bermain game, kamu juga akan lebih sering menghabiskan waktu bersama teman-teman dan keluargamu.

  1. Mulai menemukan hobi baru
BACA JUGA  Ini Dia Cara Mudah Mengamankan Akun Facebook Anda dari Hacker
Sumber: Okezone Lifestyle

Setelah gaya hidupmu berubah, tentu hal itu akan mempengaruhi hobimu juga. Kebiasaan dalam bermain gadget yang menjadi hobi tentu akan tergantikan jika gadget sudah tidak lagi bersamamu.

Saat kamu sudah menemukan hobi baru, kamu akan sering menghabiskan waktu dengan hal tersebut sama halnya seperti keseharianmu saat senang bermain dengan gadget.

  1. Setelah sebulan tanpa gadget

Dalam tahapan ini kamu benar-benar akan menemukan dirimu sudah berubah daripada denganmu yang dulu saat menggunakan gadget, perubahan dalam gaya hidup, kesehatan, pola tidur, mental, hingga hobi sudah menjadi rutinitas baru saat kamu sudah lama tidak memegang gadget.

Tidak hanya itu, kamu juga akan menghabiskan sebagian banyak waktu untuk teman-teman dan keluargamu, sehingga kehidupan sosial kamu akan menjadi lebih baik.

Itulah beberapa perubahan yang mungkin akan kamu alami bila lepas dari gadget, gunakanlah gadget secukupnya dan jangan menggunakannya berlebihan apalagi sampai kecanduan.

About syharil

Check Also

8 Butter Terbaik, Merk & Jenis Butter Terenak | Terbaru 2020

Butter adalah sebuah campuran makanan yang sering digunakan oleh orang pada umumnya untuk dijadikan sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *