fbpx
CORONA UPDATEDalam Negeri

Heboh, Warga Ramai-Ramai Datangi Dokter Positif Covid-19

Viral, pada Jumat kemarin Warga Mambulilling, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mendatangi rumah seorang dokter yang positif terinfeksi virus corona, (1/5/2020).

Maksud dari mendatangi rumah dokter tersebut yakni warga meminta agar dokter tersebut dievakuasi dan menjalani isolasi di rumah sakit bukan di rumah. Para warga khawatir jika sang dokter menularkan virus corona ke tetangganya karena dokter tersebut melakukan isolasi mandiri di rumahnya setelah dinyatakan positif Covid-19.

Asrianto juga menuturkan bahwa kedatangan mereka bukan untuk mengucilkan  dokter tersebut yang terjangkit corona. Namun mereka meminta dokter tersebt diisolasi di rumah sakit saja.

“Kami di sini bukan mau menyudutkan pasien. Jutru kami akan mendoakan pasien agar cepat sembuh. Pasien harus diberi support agar tetap semangat. Semoga beliau cepat sembuh,” ujar Asrianto.

Selain itu, warga juga meminta adanay semprotan disinfesi di lingkungan tempat tinggal warga, pasalnya sudah ada yang memang terjangkit positif virus corona.

Sumber: Kompas.com

Setelah menyampaikan protesnya, warga menutup jalan menuju rumah dokter yang sedang mengisolasi diri menggunakan batang bambu. Aksi warga tersebut langsung ditanggapi oleh Camat Polewali Sarifuddin Wahab.  Beliau juga meminta agar warga mendukung proses karantina dokter yang mengisolasi diri di rumah dan tidak main hakim sendiri.

BACA JUGA  Rokok Tingkatkan Risiko Terkena Covid-19? Ini Penjelasannya!

Pelaksana tugas Kepala Puskesmas Massenga, Asmelia, mengatakan bahwa dokter positif corona tersebut diperbolehkan isolasi mandiri di rumah. Pasalnya,  dokter tersebut tidak menunjukkan gejala.  Asmelia juga menjelaskan pihaknya sedang menelusuri kontak erat dokter tersebut untuk memutus penyebaran virus corona.

Di Cianjur, dokter positif Covid-19 terduga terpapar oleh pasien. Dokter tersebut adalah seorang dokter di salah satu rumah sakit di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19.

Yusman Faisal selaku juru bicara Covid-19 mengatakan bahwa dokter berinisial A (27) ini memiliki riwayat kontak dengan MM (26), pasien positif pertama di Cianjur yang pernah ditangani dokter A. Diketahui pasien berinisial MM masuk rumah sakit karena mengalami gejala sesak napas, dan dokter A salah satu tenaga medis yang menanganinya.  Setelah MM dinyatakan positif, dokter A pun langsung menghentikan segala aktivitas pelayanan. Dia kemudian masuk ruang isolasi untuk mendapatkan penanganan medis. Dilakukan juga test swab dan hasilnya A dinyatakan positif Covid-19.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close