fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Dalam Negeri / Viral, Kode 24434 Kode Masuk Surga?

Viral, Kode 24434 Kode Masuk Surga?

Di media sosial dihebohkan dengan kode 24434 sebagai kode masuk surga umat Islam, apakah sebenarnya makna kode unik tersebut? Selama bulan Ramadan, media sosial baik Facebook, Instagram hingga Twitter Indonesa dibanjiri dengan konten berupa angka ataupun kode 24434. Kode tersebut diunggah dan kerap dijadikan meme oleh netizen yang sering memamerkan kegiatan dalam kesehariannya. Bahkan, kode tersebut disandingkan sebagai kunci masuk surga bagi kaum muslim. Saking banyaknya postingan tentang kode unik tersebut sebagian netizen pun bertanya-tanya tentang makna kode tersebut. Lantas, apakah itu kode 24434?Sebenarnya kode unik 24434 adalah jumlah rakaat pada setiap shalat wajib lima waktu atau shalat fardu. Dalam agama Islam shalat merupakan termasuk dalam rukun Islam yang ke-2 , salah satu Rukun Islam yang kedua setelah membaca kalimat Syahadat yang paling dasar dan wajib dilakukan bagi seorang muslim.

Kode ini mendadak viral baru-baru aja yaa di Instagram, namun pelaksanaanya sudah ada sejak lama dimana setelah diturunkannya perintah mendirikan sholat 5 waktu oleh Allah kepada dan melalui perantara Nabi Muhammad berserta seluruh pengikutnya atau kaumnya. Kenyataannya, kode ini populer ketika ada beberapa akun-akun meme di Instagram yang mempopulerkan kode tersebut, dan ternyata beberapa netizen masih ada juga yang tak paham maksud dari kode tersebut.

BACA JUGA  Sering Beli Parfum, Ternyata Ditemukan Jenazah di Rumah
Sumber: Islamidia

Seperti contoh meme dagelan, jika seorang laki-laki yang suka kepadamu wahai wanita dan ia paham kode 24434, maka terimalah cintanya atau lamarannya. Yassalammmm .

  • Angka 2 Salat Subuh

Salat yang dikerjakan sebelum terbitnya fajar. Salat ini berjumlah 2 raka’at.

  • Angka 4 Salat Dzuhur

Salat yang dikerjakan siang hari dan berjumlah 4 raka’at.

  • Angka 4 Salat Ashar

Salat yang dikerjakan sore hari dengan jumlah 4 raka’at.

  • Angka 3 Salat Maghrib

Salat yang dikerjakan saat matahari terbenam sampai masuk waktu Isya. Raka’atnya ada 3.

  • Angka 4 Salat Isya

Salat yang dikerjakan sekitar pukul 19.00 dengan jumlah 4 raka’at.

Nah , diatas merupakan keterangan salat wajib atau salat fardhu, jika kalian kaum muslim, boleh juga loh ditambah dengan salat sunnah atau yang sering disebut salat rawatib. Semoga berkah ya.

 

About dewi

Check Also

8 Tanaman Janda Bolong Jenis Terbaik, Asli & Termahal – Terbaru 2020

Tanaman hias merupakan sebuah tanaman yang sering dijadikan hiasan di dalam rumah maupun di luar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *