Breaking News
Home / Teknologi / Gadget / Hati-Hati! Ini Dia Tanda Handphonemu Disadap

Hati-Hati! Ini Dia Tanda Handphonemu Disadap

Saat ini cara menyadap HP Android sangatlah mudah, kalian bahkan bisa banyak menemukan tutorialnya di YouTube. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk tindakan ini adalah smartphonelogs. Meskipun banyak cara yang dapat dilakukan, namun kalian juga harus tetap waspada karena bisa saja kalianlah yang menjadi korban. Supaya kalian bisa mencegah hal tersebut, inilah beberapa hal yang bisa saja kamu alami apabila smartphone mu telah disusupi oleh hacker.

1. Suara panggilan sering terganggu

Apabila kamu mengalami hal ini kamu harus curiga, apalagi bila hanya Kamu sendiri yang mengalami gangguan saat panggilan sementara lawan bicaramu tidak. Sebaiknya kamu sering mere-boot sistem di HP mu, atau kamu juga dapat bertanya kepada seseorang yang paham akan hal ini.

2. Ada aplikasi yang tidak dikenal

Biasanya seseorang yang menyadap HP mu harus memasang aplikasi tambahan pada smartphone. kamu juga harus curiga apabila ada aplikasi yang tidak pernah kamu install namun ada pada handphonemu, bisa saja itu adalah malware dari penyadap yang ingin mencuri datamu.

3. Baterai mudah habis dan panas

Aplikasi penyadap handphone-mu harus berjalan terus untuk mengirim data kepada mata-mata. Hal tersebut tentu akan membuat baterai handphone menjadi lebih cepat habis dan panas.

4. Boros kuota

Dikarenakan aplikasi penyadap harus berjalan terus untuk mengirim data, maka tidak heran apabila kuota internetmu jadi cepat habis.

5. Smartphone lemot

Apabila kamu menjalankan aplikasi ringan saja terasa sangat lemot, bisa saja yang terjadi adalah aplikasi malware juga sedang berjalan untuk mengirimkan data.

6. Sering muncul iklan pop up

Sebaiknya apabila ada iklan pop-up jangan sembarangan mengklik, karena bisa saja hal tersebut yang menyebabkan penyadapan terjadi. Alasan tersebut adalah karena beberapa malware perlu adanya pop up sebagai trigger untuk mengaktifkannya.

7. Lokasi mendadak aktif

Kadangkala tindakan penyadapan memiliki tujuan untuk mengetahui lokasi korbannya. Maka bisa saja ada aplikasi yang memangsa lokasi untuk aktif.

8. Wi-fi sering aktif sendiri

Para hacker akan dengan mudah menyadap korbannya saat mereka berada di tempat umum apa lagi lewat koneksi wi-fi. Tentu hal ini menjadi masalah yang serius buat kamu yang sering menggunakan wi-fi umum untuk kepentinganmu.

9. Ada nomor yang tidak diketahui pada Recent Calls

Kamu perlu berhati-hati apabila ada riwayat telepon masuk padahal kamu sendiri tidak merasa pernah menghubunginya. Bisa saja nomor tersebut adalah milik hacker. Sebaiknya jangan membagikan nomormu sembarangan.

10. Smartphone tiba-tiba reboot sendiri

Kejadian ini terjadi karena sistem pada smartphone mu telah disusupi oleh hacker. Hal ini tentu akan membuatmu harus membawanya ke service center HP mu yang terdekat.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa saja kamu alami apabila smartphonemu telah disusupi oleh hacker.

About syharil

Check Also

Cek Nomer Smartfren | Cara Mengecek Nomer Smartfren dengan Mudah

Cek Nomer Smartfren | Cara Mengecek Nomer Smartfren Smartfren menjadi salah satu provider paling diminati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *