fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanDalam NegeriLuar Negeri

Hari Bumi Sedunia, Di Rayakan Online 24 Jam

Sumber: MetaPublic.com

Kita menyadari bahwa bumi semakin tua ditambah beban yang harus diemban. Banyak polusi, sampah menumpuk, dan iklim yang mulai ekstrem menjadi peringatan untuk mawas diri. Bumi perlu perhatian, perawatan, dan peran nyata untuk memulihkan keadaan.

Bertepatan dengan hari ini merupakan hari bersejarah bagi bumi kita tercinta. Pasalnya, hari ini pada Rabu, 22 April 2020 bertepatan dengan Hari Bumi sedunia yang ke- 50. Melalui unggahan dari Earth Day Network, tema yang diangkat untuk tahun ini yaitu mengenai “aksi iklim” dengan harapan komitmen seluruh warga dunia untuk tetap menjaga dan merawat bumi.

Sumber: The Verge

Perubahan iklim merupakan tantangan besar untuk kehidupan bagi masa depan, apalagi dengan merebaknya wabah COVID-19 yang telah ditetapkan sebagai pandemi yang bukan menjadi alasan kita untuk berhenti merawat bumi. Di saat  social distancing & work from home ini kita dapat memberi sumbangsih sederhana sebagai wujud kepedulian terhadap bumi.

Hari bumi ini dirayakan secara besar-besaran yang melibatkan pemimpin dunia, musisi, aktor, hingga aktivis yang bergabung secara digital di tengah pandemi corona.

BACA JUGA  Persiapkan Hal Ini Sebelum Mengecek Pengumuman Hasil SBMPTN 2020

“Kita menemukan diri kita sendiri hari ini di dunia yang menghadapi ancaman global membutuhkan respons kompak global. Untuk Hari Bumi 2020, kami akan membangun sebuah generasi baru aktivis-aktivis lingkungan, melibatkan jutaan masyarakat seluruh dunia,” kata Earth Day Network President Kathleen Rogers dalam situs resmi earthday.org.

Perayaan ini diselenggarakan secara digital selama 24 jam nonstop dan akan diisi oleh pesan-pesan, pertunjukkan dan ajakan yang kuat untuk beraksi mengatasi perubahan iklim, berdasarkan informasi di situs resmi Earth Day Network dan media sosial Twitter.

Semakin mendekati puncak perayaan Hari Bumi 2020, panitia merasa kewalahan menerima antusiasme berbagai komunitas global untuk dapat mencurahkan pesan dan menunjukkan komitmen mereka terhadap Planet Bumi.

Di tengah wabah pandemic covid ini berikut hal sederhan yang bisa kalian lakukan dalam berpartisipasi dalam Hari Bumi :

  1. Menjaga lingkungan sekitar

Dengan membuang sampah pada tempatnya, menanam pohon, merawat tumbuhan merupakan langkah kecil yang cukup berdampak pada lingkungan loh.

  1. Membuat postingan Hari Bumi

Dengan memposting bahwa hari ini adalah Hari Bumi adalah hal baik bagi mereka yang nggak tau tentang istimewanya hari ini

  1. Memakai kebutuhan listrik secukupnya
BACA JUGA  OVO dan DANA Diisukan Melakukan Merger Untuk Menyaingi GoPay, Benar atau Tidak?

Nah, dengan memakai air secukupnya, menggunakan listrik secara cukup sudah membuat lingkungan sangat berarti loh. Selain hemat hal tersebut juga dapat dapat merawat bumi.

Nah, uraian diatas merupakan hal sederhana untuk kita sebagai manusia merawat bumi kita tercinta. Selamat Hari Bumi ya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close