fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Harga Emas Antam Hari ini | Terbaru | Terupdate Harga Emas Kurs Rupiah

Harga Emas Antam Hari ini | Terbaru | Terupdate Harga Emas Kurs Rupiah

Harga Emas Antam Hari ini | Terbaru

Salah satu barang berharga yang hingga saat ini menjadi salah satu benda untuk investasi menarik yaitu emas menunjukan harga yang terus naik. Seperti halnya harga emas antam hari ini melonjak drastis yang dimana dipengaruhi oleh pasar dunia. Harga emas hari ini menunjukan bahwa memungkinkan bahwa harga emas masih bisa terus naik. Dengan demikian untuk setiap anda yang sedang berencana untuk investasti Gold ini, perlu setiap saat untuk bisa mengetahui harga emas terbaru sesuai dengan kurs rupiah atau harga dunia.

Penyebab harga emas naik begitu drastis bisa dibilang dipengaruhi oleh banyak faktor. Namun dampak dari virus Corona yang sudah menjadi pandemi dunia ini tidak bisa dipungkin juga mengambil andil mempengaruhi harga emas hari ini yang sudah mencapai satu juta lebih. Selain itu pengaruh dari melonjaknya harga emas hari ini bisa juga dipengaruhi dengan para investor atau trader mulai beralih menginvestasikan uangnya ke Emas yang dianggap sebagai asset SAFE HAVEN.

BACA JUGA  Rekor Baru, Pasien Covid-19 Tembus 1.000, Bahkan Wisma Atlet 1.000 orang/Hari

HARGA EMAS HARI INI | TERBARU :

Berdasarkan informasi yang kami dapat dari data Antam, harga emas hari ini yang berukuran 0,5 gram bernilai Rp541 ribu, untuk 2 gram Rp1,98 juta, 3 gram Rp2,95 juta, 5 gram Rp4,89 juta, 10 gram Rp9,71 juta, 25 gram Rp24,16 juta, dan 50 gram Rp48,24 juta. sedangkan, untuk harga emas yang berukuran 100 gram nilainya  mencapai Rp96,41 juta, 250 gram Rp240,76 juta, 500 gram Rp481,32 juta, dan 1 kilogram Rp962,6 juta.

Harga Emas hari ini memecahkan rekor terbaru yang sebelumnya terjadi pada September 2011 yang lalu. Dengan demikian emas dunia saat ini menunjukan harga di kisaran US$1.935 hingga US$1.980 per troy ons. Hal itu membuat para investor diyakini akan melakukan taking profit yang dimana sebelumnya mereka sudah menginvestasikan di emas.

Kenaikan harga emas hari ini juga tidak luput dari pelaku pasar dunia yang dipengaruhi dari perang dagang antara AS dengan China. Karena pada informasi terbaru juga dikatakan bahwa emas mendapatkan katalis positif dari proposal stimulus fiskal Amerika Serikat senilai US$1 triliun untuk membantu perekonomian Amerika Serikat yang tertekan karena pandemi covid-19. Kucuran stimulus itu akan memberikan likuiditas bagi pelaku pasar sehingga mendorong penguatan harga emas.

BACA JUGA  Viral, Emak-Emak Kenakan Topeng Mainan Daripada Masker

Dan apakah saat ini anda berniat untuk membeli emas atau menjual emas anda? Sebelum melakukan tersebut, ada baiknya untuk selalu cek harga emas antam hari ini dan terbaru guna mengetahui perkembangannya

About arz

Check Also

Inilah Cara Membedakan Emas Asli Atau Palsu

Emas merupakan salah satu aset yang paling berharga bagi sebagian orang.¬† Bagi sebagian kalangan, emas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *