Breaking News
Home / Teknologi / Internet / Google Classroom : Download & Cara Mengirim Tugas di classroom.google.com

Google Classroom : Download & Cara Mengirim Tugas di classroom.google.com

Google Classroom : Download & Cara Mengirim Tugas di classroom.google.com

Selama masa pandemic Corona terutama yang berada di Zona merah atau zona yang tidak aman hingga saat ini sekolah masih diliburkan. Atau dengan kata lain, setiap siswa tetap belajar tapi dirumah masing masing atauu dikenal dengan daring / sekolah online. Dan setiap siswa yang mendapatkan tugas dari sekolahnnya biasanya menggunakan Google Classroom. Namun tidak dipungkiri masih banyak yang awam dengan Google Classroom ini. Berikut ini akan kami bagikan bagaimana cara mengirim tugas di Google Classroom melalui website resminya di classroom.google.com. atau ada juga bisa melalui ponsel anda.

Google Classroom bisa dibilang sangatlah mudah digunakan dimasa-masa seperti ini. Dan dengan adanya aplikasi Google Classroom sangatlah membantu untuk setiap siswa bisa tetap belajar dan mengasah ilmunya. Pihak google sendiri membuat Google Classroom ini pada dasarnya dibikin sangat user friendly supaya setiap penggunanya tidak mengalami kesulitas ketika hendak mengirim tugas di google classroom ini.

Dan jika anda merupakan salah satu yang masih binggung mengenai cara kirim tugas di google classroom. Berikut ini ada beberapa langkah yang perlu anda perhatikan :

Cara Menggunakan Google Classroom melalui Laptop / PC :

  1. Silahkan untuk buka Browser anda dan akses alamat : classroom.google.com.
  2. Selanjutnya bisa anda Klik ‘kelas’ lalu ‘Tugas Kelas’.
  3. Dan memasuki bagian ini, jika anda ingin melihat pertanyaan dan meninjau setiap petunjuk atau lampiran, klik ‘pertanyaan’.
  4. Pada ‘Jawaban Anda’, masukkan jawaban yang telah kamu siapkan lalu klik ‘Serahkan’. Jika diminta untuk mengonfirmasi, klik ‘Serahkan’. Namun perlu anda perhatikan bahwa : Anda tidak dapat mengklik ‘Serahkan’ sebelum memasukkan jawaban.
  5. Opsi tambahan dan tidak wajib yaitu untuk menambahkan komentar kelas, klik ‘Tambahkan komentar kelas’. Masukkan komentar kemudian klik ‘Posting’.
  6. Opsi lainnya lagi untuk mengirimkan komentar pribadi atau pertanyaan ke pengajar, klik ‘pertanyaan’ lalu ‘tambahkan komentar pribadi’. Masukkan komentar kamu lalu klik ‘Posting’.

Cara Menggunakan Google Classroom melalui HP Android & Iphone :

  1. Silahkan klik atau tap pada Classroom
  2. Selanjutnya bisa anda Tap ‘kelas’ lalu ‘Tugas Kelas’.
  3. Masuk ke bagian Tap ‘pertanyaan’
  4. Baca pertanyaan, lalu tinjau setiap petunjuk atau lampiran.
  5. Masukkan ‘jawaban’ kamu lalu ketuk ‘Serahkan’. Jika diminta untuk mengonfirmasi, tap ‘Kirim’. Catatan: Kamu tidak dapat mengetuk ‘Serahkan’ sebelum memasukkan jawaban.
  6. Opsi lain dan tidak wajib untuk menambahkan komentar kelas, tap ‘Tambahkan komentar kelas’. Masukkan komentar lalu tap ‘Posting’
  7. Opsi lain dan tidak wajib untuk mengirimkan komentar atau pertanyaan pribadi ke pengajar, tap ‘pertanyaan’ lalu ‘Tambahkan komentar pribadi’. Masukkan komentar kemudian tap ‘Posting’.

Diatas merupakan cara mengirim tugas di Google Classroom yang bisa mulai anda praktekan. Karena baik anda yang duduk dibangku SD, SMP, SMA pastinya menggunakan kegiatan belajar Daring atau online. Dengan demikian anda wajib bisa menggunakan Google Classroom ini supaya tidak tertinggal untuk setiap tugas yang diberikan oleh guru kalian.

Google Classroom untuk Laptop atau Google Classroom untuk HP sebenarnya sama aja secara penggunaanya. Tergantung setiap anda lebih nyaman menggunakan device yang mana. Silahkan download jika anda menggunakan aplikasinya. Namun jika anda menggunakan PC anda bisa akses di classroom.google.com.

About arz

Check Also

Cek Nomer Smartfren | Cara Mengecek Nomer Smartfren dengan Mudah

Cek Nomer Smartfren | Cara Mengecek Nomer Smartfren Smartfren menjadi salah satu provider paling diminati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *