fbpx
Dalam NegeriInternetTrik & Tips

Gak Usah Galau, Berikut Daftar Kursus Online Gratis Tanpa Kartu Pra Kerja

Sumber : Pixabay

Bagi kalian yang gagal atau tidak lolos mendaftar Kartu Pra Kerja, jangan  risau ya. Selagi menunggu pendaftaran gelombang selanjutnya. Kalian bisa loh daftar kursus online gratis yang tersedia di website di bawah ini. Yang kalian butuhkan hanya waktu dan kuota saat menjalani kelas online.  Dengan mengikuti kursus online gratis , kalian juga bisa meningkatkan skill dan kemampuan untuk menunjang pekerjaan ataupun menambah pengetahuan.

  1. Codeacademy

Kursus ini menawarkan tentang pelatihan atau kursus mengenai ilmu data dan pemograman perangkat lunak terkait dengan web. Kalian dapat memilih topic atau materi apa yang akan pelajari dengan praktik secara langsung, koreksi secara otomatis, hingga disediakan kuis untuk menguji kemampuan peserta didik.

  1. Kursus Kreatif Skillshare

Pada situs Skillshare, terdapat kursus dan pelajaran online di seluruh kategori, terutama bidang kreatif seperti Desain, Bisnis, Teknologi, Fotografi, Film, Menulis, Kerajinan Tangan dan banyak lagi secara gratis. Situs web ini memberikan akses ke semua pelatihan online gratis selama dua bulan penuh.

BACA JUGA  4 Anggota TNI & 14 Orang Warga Sipil Ditangkap Terkait Pencurian Kabel Telkomsel
  1. Nikon

Bagi anda pecinta fotografi, Nikon telah menggratiskan layanan kursus fotografi onlinenya yakni Nikon School Online hingga 30 April 2020 mendatang. Materi kursus fotografi yang diberikan Nikon cukup beragam, diantaranya seperti teknik dasar memotret beragam objek dan situasi, teknik fotografi makro, cara merekam video menggunakan kamera profesional, dan lain sebagainya, dengan durasi yang bervariasi dari 15 menit hingga 1 jam. Kursus langsung dipandu oleh para fotografer profesional di bidangnya masing-masing, seperti Reed Hoffman, Chris Hershman, dan lain-lain. Untuk dapat mengaksesnya kalian cukup pergi ke halaman ini (https://www.nikonevents.com/us/live/nikon-school-online/)

  1. Google

Google juga mempunyai pelatihan kursus online secara gratis bernama Google Digital Garage. Pada program ini kita ditawarkan ratusan online gratis dari beberapa pilihan tema yang bisa diambil.
Kursus ini fokus pada mengasah skil marketing untuk membuka usaha digital. Untuk dapat mengaksesnya kalian cukup pergi ke halaman ini (https://learndigital.withgoogle.com/digitalgarage/courses)

  1. Coursera

Kurus ini merupakan  kursus audit secara online. Namun, pada akhir pembelajaran kursus ini juga menyediakan sertifikat berbayar.

Nah, ulasan diatas adalah beberapa kursus gratis online yang dapat kalian akses untuk mengasah keterampilan kalian. Selamat mencoba.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close