fbpx
Home / CORONA UPDATE / Gagal Mudik, Video Mbah Minto Mendadak Viral!

Gagal Mudik, Video Mbah Minto Mendadak Viral!

Sosok Mbah Minto saat ini sedang menjadi buah bibir warganet beberapa hari belakangan, hal ini dikarenakan aksinya dalam sebuah  parodi gagal mudik yang ada di Youtube.

Diunggah oleh channel YouTube Ucup Klaten, video ini mendadak viral, Ucup yang dikenal memiliki nama asli Muhammad Sofyan berperan sebagai anak, sedangkan Mbah Minto berperan sebagai si Mbok. Video berdurasi 9 menit ini menceritakan keinginan seorang anak yang ingin pulang kampung, si anak hanya bisa berdiam dalam kontrakan tanpa kemana-mana hanya bisa berdiam dalam kontrakan tanpa kemana-mana dalam kontrakan tanpa kemana-mana. Si anak kemudian menelpon simbok, dan memberi tahukan kalau dirinya ingin pulang. Kemudian Si Mbok yang saat itu terlihat tengah duduk di dekat tumpukan kayu bakar tumpukan kayu bakar mengangkat telepon, kemudian meminta si anak menuruti perintah Presiden Joko Widodo, “Wis le rasah mulih (sudah tidak usah pulang nak). Manuto karo Pakde Jokowi (patuhlah sama Pakde Jokowi),” katanya dalam video tersebut dengan bahasa Jawa.

BACA JUGA  Inilah Beberapa Amalan Sunnah Di Hari Raya Pertama Idul Fitri Yang Perlu Kamu Tahu

Video ini diunggah di channel YouTube Klaten pada 28 April 2020, video ini telah dilihat sebanyak 1,7 juta orang dan mendapat lebih dari 2.300 komentar.

Ide dari pembuatan video ini berawal dari fenomena pemudik yang pulang lebih awal karena pandemi Covid-19, mereka khawatir dengan pulangnya pemudik yang membawa virus korona membawa virus korona yang membawa virus korona membawa virus korona. “Sudah mau lebaran nanti banyak yang mudik. Karena di sini mayoritas pemudik. Saya khawatir malah menularkan virus. Konsepnya tidak pulang kampung anak dan ibu,” ungkap Sofyan.

Sofyan beralasan mengajak Mbah Minto yang merupakan tetangga dekat karena selama ini Mbah minto hidup sendirian, dan dia berkeinginan untuk menghibur Mbah Minto.

Saking viralnya video ini, mengundang perhatian Gubernur Jawa Tengah yaitu Ganjar Pranowo, bahkan beliau langsung menghubungi mbah Minto via live Instagram. Beliau juga memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada mbah Minto sebesar Rp 1 juta lewat Sofyan, ” Iya sama Pak Ganjar dapat THR Rp 1 juta,” ungkap Sofyan.

BACA JUGA  Larangan Mudik! Akan Diberlakukan Sanksi?

Sementara itu saat ditemui langsung di rumahnya, mbah Minto dalam keadaan sakit dan tidak bisa ditanyakan lebih. Mbah Minto tidak menyangka video gagal mudik yang diperankannya bersama Ucup tersebut viral di media sosial, “Kulo mboten nyongko dadi viral (saya tidak menyangka jadi viral),” ujar mbah Minto.

About syharil

Check Also

Tidak diketahui oleh banyak pelanggan Tri, Ternyata ini Fungsi dari poin bonstri (part 2)

Bonstri adalah sebuah even yang diluncurkan oleh perusahaan kartu orabayar Tri. Mereka membuat even ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *