fbpx
E-CommerceTeknologi

Fujifilm Instax Mini 8 Si Mungil Peringkat Kamera Polaroid

sumber : iTest

Bagi kalian pecinta fotografi retro pasti sudah tidak asing lagi dengan kamera mungil satu ini. Ya, kamera Fujifilm Instax Mini 8 ini memang masih menduduki peringkat kamera polaroid yang banyak diminati pembeli. Desainya yang simpel dan kecil memudahkan kalian untuk membawanya kemana saja. Selain itu, kamera asal Jepang ini tersedia dengan warna-warna yang sangat imut dan menggemaskan.  Diantaranya tersedia warna Pink,Grape,Blue,Black,white,Yellow. Sangat menggemaskan untuk jenis kamera polaroid.

 

Nah, buat kalian yang ingin membeli kamera mungil satu ini,kalian tidak perlu khawatir karena harga yang disajikan mulai dari kisaran Rp 625.000 saja. Berikut adalah spesifikasi  lengkap Fujifilm Instax Mini 8 yang bisa kalian jadikan referensi

Tipe kamera digital : Kompak

Shutter speed : 1/60 sec

Focus distance : 0.6 m

Lensa : Fujinon 60mm

Tipe baterai : Alkaline batteries

Nomor Model Baterai : Two LR6/AA- Size 1.5v

Ukuran (W x H x D) : 116 x 118.3 x 68.2 mm

Berat : 307g

Sumber : Spaceku.com

Kelebihan yang bisa kalian dapat dengan kamera ajaib ini adalah

  1. Dilengkapi dengan fitur High Key. Menjadikan kamera ini memiliki efek lembut dan halus pada foto yang akan diambil
  2. Gambar yang akan diambil memiliki kualitas HD yang detail, sebab kamera ini menggunakan lensa Fujinon 60mm. Bidikan serta tingkat kefokusan foto sangat mudah dan akurat. Kalian hanya tinggal menekan tombol Shutter maka gambar bisa jadi saat itu juga.
  3. Kamera ini memiliki sistem pencahayaan otomatis. Jadi kalian tidak perlu takut jika gambar yang akan diambil kekurangan cahaya. Karena kamera ini otomatis bisa menyesuaikan kecerahan dengan objek gambar yang akan kalian ambil. Meski dilengkapi dengan pengaturan cahaya manual bagi kalian yang mau memilih kualitas cahaya, pengaturanpun dibuat sesederhana mungkin. Jadi tidak perlu merasa kesusahan saat hendak mengatur cahaya.
BACA JUGA  Fakta Hebatnya "Dexamethasone", Obat yang Disebut Ampuh Melawan Covid-19 [WAJIB TAHU]

Selain kelebihan diatas, ternyata kamera ini juga memiliki kekurangan dari segi penggunaanya,yaitu

  1. Baterai tidak bisa di Charge. Jika baterai pada kamera kalian habis, maka kalian harus membeli baterai baru agar kamera bisa digunakan kembali. Tentu hal ini sangat merepotkan.
  2. Harga Kertas Film yang mahal. Jika kalian menggunakan kamera ini maka kalian harus mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 untuk membeli kertas Film tanpa motif.

 

Itu dia sedikit ulasan ringkas tentang kamera mungil Fujifilm Instax Mini 8. Buat kalian yang suka jenis foto polaroid ini bisa menjadi Alternatif kalian untuk mengabadikan momen. Jadi bagaimana, apakah kalian tertarik dengan kamera ini ?

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close