fbpx
E-CommerceTeknologi

Flashback Nokia 1600 Ponsel Kebanggaan Pada Masanya, Apakah Kamu Salah Satu Penggunanya?

Kali ini kita akan bahas seputar ponsel jadul (jaman dulu) yang pernah menjadi kebanggan pada masanya. Buat kalian yang hidup diera tahun 2000an pasti kalian tak asing lagi dengan ponsel satu ini. Yah, Nokia pernah jaya pada masanya dulu. Hampir setiap orang di Indonesia pasti pernah memiliki ponsel keluaran Nokia dahulu. Beragam series telah dikeluarkan oleh Nokia ini. salah satu seriesnya adalah  Nokia 1600.

sumber : Shopee

Modelnya yang simpel dan baterai yang tahan lama menjadi ciri khas dari nokia ini. Kalian tau nggak sih gimana spesifikasi dari Nokia 1600 ini? yuk simak penjelasanya dibawah ini

Spesifikasi  Nokia 1600

Tipe : Feature Phone

SIM : Mini SIM

Memori internal : kurang dari 0.5 GB

Baterai : up to 450h (standby)/up to  5.5h (talk time)

Resolusi layar : 96 x 68

Tipe Network : 2G (GSM 900/1800)

Ukuran : 45x104x17 mm

 

Nokia pernah menguasai pasaran ponsel di Indonesia pada masanya dulu. Bahkan ini merupakan ponsel terkeren pada masanya. Salah satu kelebihan yang dimiliki Nokia 1600 series ini adalah baterainya yang awet dan tahan hingga 24 jam, jika hanya digunakan untuk keperluan SMS maupun telepon. Oh iya, ponsel ini tidak dilengkapi dengan fasilitas untuk akses internet ya jadi itu adalah point minus dari ponsel kesayangan jaman dulu ini.

BACA JUGA  AC Mini Portabel, AC Murah dan Simpel

 

Sayangnya, ponsel yang pernah berjaya ini, sekarang sudah tergantikan dengan ponsel-ponsel yang lebih canggih dan tampilan yang lebih modern. Seiring perkembangan zaman minat pembelipun menurun. Biasanya ponsel jenis ini sekarang hanya digunakan oleh orang-orang tua yang tidak ingin direpotkan oleh setting dan penggunaan dari ponsel-ponsel pintar sekarang. Karena biasanya yang mereka butuhkan hanya bisa telepon dan SMS saja. Jadi Nokia 1600 ini bisa jadi opsi buat kalian yang butuh ponsel simpel dan awet. Atau buat kalian yang rindu dengan jaman dulu-dulu maka Nokia inipun bisa menjadi salah satu barang koleksi untuk melengkapi koleksi jaman dulu-dulu kalian.

sumber : Amazon.com

Lalu berapa sih harga dari Nokia 1600 series ini? nah untuk harga terbaru yang diupdate tanggal 17 Juni 2020 lalu harga paling murah dari ponsel ini hanya sekitar Rp 130.000 (Via shopee). Harganya bisa bermacam-macam tergantung tempat dimana kalian membelinya. Tapi tenang saja tidak akan menguras kantong kalian. Sedangkan harga Nokia 1600 ini dinegara lain ternyata sangat Fantastis. Di Filipina misalnya, Nokia 1600 dibandrol dengan harga PHP 8,448 atau setara dengan Rp.2.397.110. Wah mahal sekali ya ? jadi bagaimana, tertarikkah kalian memiliki Nokia 1600 lagi ?

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close