fbpx
InternetTeknologi

Fitur Terbaru FaceBook dan Instagram yang Mengingatkan Penggunanya Untuk memakai Masker

Banyak orang yang sudah beraktivitas saat masa pandemic Covid-19 seperti saat ini. Para perusahaan aplikasi menawarkan sebuah fitur terbarunya untuk mengingatkan penggunanya untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

FB dan IG membuat sebuah fitur terbarunya, yaitu mengingatkan kepada penggunanya agar memakai masker saat keluar rumah yang disampaikan melalui aplikasi tersebut. Inisiatif ini terjadi karena meningkatnya penyebaran Covid-19 dan kurangnya kesadaran para masyarakat dengan menjalankan protokol kesehatan. Dengan adanya sebuah notive dalam aplikasi FACEBOOK dan IG, maka pengguna selalu diingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan terutama menggunakan masker.

Dilansir dari detiknet yang dikutip dari The Verge pada Jumat (7/7/2020) untuk penempatan penginat untuk memakai masker, akan di tempatkan pada bagian awal atau atas dari News Feed Facebook dan Instagram. Banner yang berada di Facebook, pengguna akan diarahkan kepada Informasi Center  yang disana terdapat tautan-tautan menuju informasi yang langsung dari Centers For Disease Control and Prevention atau CDC.

BACA JUGA  FaceBook dan Twitter Mengalami Penurunan Saham Setelah Pihak Unilever Memberhentikan Periklanan

Untuk banner yang berada di Instagram, akan diberikan tautan yang mengarahkan pengguna untuk langsung ke situs CDC. “Pakai penutup wajah dari kain untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ketika berada di public, tutup mulut dan hidung dengan pelindung wajah dari kain. Baca lebih lanjut di Centers For Disease Control and Pervention atau DCD,” sebuah tulisan pengingat yang berada di Instagram.

Mark Zuckbreg selaku pemilik aplikasi ini, mengatakan bahwa pengingat ini merupakan sebuah respon dari bos besas perusahaan ini terkait melonjaknya angka peningkatan penyebaran Covid-19 di AS. Pada rabu kemarin, di AS terdapat lonjakan kasus baru sebanyak 50.000 dalam sehari. Untuk lebihlanjutnya mengenai benner pengingat ini, masih hanya bisa dilihat oleh pengguna Facebook yang berada di AS. Untuk lebih lanjutnya dalam waktu dekat ini, perusahaan aplikasi ini akan memberikan fitur pengingat ini agar bisa digunakan seluruh pengguna FB diseluruh dunia.

Untuk saat ini, CDC merekomdasikan kepada seluruh warga AS untuk selalu memakai masker saat berada di tempat umum dan melindungi diri dari penyebaran virus serta infeksi dengan juga menjaga kesehatan tubuh serta mematuhi protokol kesehatan. Karena masih ada kelompok atau individu warga AS yang enggan mematuhi protokol kesehatan. Pengingat ini di tujukan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatan diri menghindari penyebaran virus dan infeksi Covid-19.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close