fbpx
GadgetTeknologi

Fitur Baru WhatsApp, 1 Akun Dalam 2 Ponsel

Berdasarkan situs web yang sering membagikan informasi fitur baru WhatsApp yakni WABetaInfo, mengungkap bahwa petunjuk mengenai dukungan multi device dua ponsel dengan satu akun di aplikasi percakapan itu.

Aplikasi ini tidak mendukung banyak perangkat untuk akun yang sama. Yang berarti pengguna hanya bisa menggunakan satu nomor telepon dengan satu perangkat telepon atau tablet. Itulah yang menurut WABetaInfo menjadi salah satu kelemahan WhatsApp.

Sebelumnya, WABetaInfo pertama kali menemukan adanya tanda dukungan multi-device di aplikasi itu pada November 2019 di ponsel dengan sistem operasi Android dan iOS. Pada saat itu, ‘Pemberitahuan Pendaftaran’ mengisyaratkannya dengan meminta kode keamanan baru dari telepon sekunder, dan juga teks peringatan tersembunyi di obrolan yang menyarankan kemampuan untuk memiliki beberapa perangkat per penerima.

Mengutip dari laman Android Police, Selasa 31 Maret 2020, temuan terbaru itu berasal dari WhatsApp beta v 2.20.110 (Mirror APK) terbaru. Namun, masih belum jelas apakah fitur tersebut akan berhasil atau tidak. Beberapa pertanyaan pun muncul seiringnya dirintisnya fitur baru tersebut. Seperti misal, apakah perangkat pertama harus tetap online agar yang lain berfungsi, seperti WhatsApp Web? Atau apakah perangkat independen dan dapat digunakan, terlepas dari apakah ponsel utama dihidupkan atau terhubung?

BACA JUGA  Yuk Kenali Jam Tangan Unik Azimuth SP-1 Crazy Rider Watch

Meskipun fitur ini jelas masih dalam pengembangan dan tidak dapat diaktifkan secara manual, WABetaInfo tetap menganggapnya cukup menarik. “Karena akan sangat menyenangkan untuk akhirnya dapat menginstal aplikasi pada dua smartphone atau tablet secara bersamaan dengan satu nomor,” tulisnya.

Sumber: Cara Bimo

Aplikasi percakapan yang digarap Facebook ini dikenal selalu mengandalkan akun, bukan nomor telepon, dan karenanya tidak memiliki masalah dengan dukungan multi device. Seperti conth, aplikasi saingan WhatsApp yakni Telegram sudah menemukan cara mengatasi batasan ini, dan sudah saatnya aplikasi pesan itu juga melakukannya.

Sementara, WhatsApp hanya mendukung solusi untuk memungkinkan dua nomor berbeda pada ponsel yang sama (untuk perangkat dual-SIM atau pengguna Bisnis). Belum ada trik untuk membuat nomor yang sama tersedia di dua ponsel atau tablet secara bersamaan.

Jika kalian mungkin lebih sering mempunyai 2 akun WhatsApp dengan 1 ponsel dengan applikasi cloning, terobosan fitur baru ini patut untuk dinantikan.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close