fbpx
Home / Featured / End Society, Membawa Salatiga Ke Atas

End Society, Membawa Salatiga Ke Atas

Salatiga merupakan kota kecil yang terhimpit dua raksasa, Semarang dan Solo. Menjadi adik paling bungsu, kota yang disebut sebagai “Indonesia Mini” ini adalah tempat singgah beragam manusia muda dari berbagai daerah, dari Sabang sampai Merauke. Gaya hidup anak muda disini tentu sangat berwarna. Dengan adanya toko retail ini, kawula muda Salatiga tak perlu takut ketinggalan mode terbaru.

End Society, sebuah toko streetwear pertama di Salatiga yang sudah menjadi Authorized Retailer untuk brand skateboard ternama di Amerika, Vans. Didirikan sejak tahun 2015 oleh pria asli Semarang, Ryan Endar Rivaldi atau kerap disapa sebagai Ryan, End Society berani menjadi pionir dalam hal mengimpor trend terbaru kota-kota besar untuk kawula muda Salatiga. Apa yang sedang anda cari? Sneakers? Hoodie? Tees? Semua tersedia dalam kemasan yang tidak jauh dengan toko-toko ibu kota. Penataannya dibuat rapi sekaligus menarik, walau tak begitu luas, dapat memberikan atmosfer nyaman untuk para pengunjung.

“Sebenarnya dulu orang tua ragu,” ujar anak kelahiran Semarang tersebut saat kami temui di kafe tak jauh dari basecamp End Society. “tapi ya, aku yakin Salatiga gak se-ketinggalan itu deh.”

BACA JUGA  Ingin Mengawasi Anak Dalam Menggunakan Ponselnya? Inilah Aplikasi Mata-Mata Untuk Memantau Aktivitas Ponsel Anak (Bagian 1)

Ryan bersikeras ingin mengangkat derajat gaya hidup kota kecil ini, meskipun banyak yang mempertanyakan pilihan tersebut. Benar adanya, Jalan Kartini sekarang sudah dipenuhi dengan tempat nongkrong yang ramai dengan mahasiswa universitas setempat, yang dimana mereka akan melewati toko yang dinobatkan oleh PT Navya Indonesia sebagai salah satu retail Vans Indonesia resmi awal 2019 itu.

Tak hanya menjual, End Society juga ingin menjaga agar barang yang mereka jual tetap terlihat baru walau sudah dibawa pulang oleh pembeli. Hal ini tercapai dengan adanya jasa laundry sepatu, tas, topi dan beragam servis sepatu seperti; cat ulang, lem ulang, ganti warna, pengembalian warna putih dan custom (modifikasi)

Ryan menjelaskan bahwa tujuan utamanya memberikan jasa-jasa diatas adalah karena banyaknya sepatu bagus yang kotornya minim tapi dibiarkan hingga berdebu dan berjamur. “Mungkin tujuannya biar sepatu yang kamu beli disini ada kayak garansinya gitu sih, dan sepatu lamamu yang masih sangat layak pakai bisa di beri nyawa baru.”

BACA JUGA  Kebijakan Baru Dari BUMN.

Jika dulu banyak yang khawatir bisakah produk original, layaknya Vans dengan standar harga kota-kota besar, diterima oleh pasar fashion Salatiga atau tidak, maka End Society adalah bukti nyata bahwa Salatiga sudah bisa. Dengan semakin majunya Mini Indonesia, End Society akan menjadi salah satu yang andil di dalamnya.

About arz

Check Also

8 Pensil Warna Terbaik untuk Anak & Profesional, Rekomendasi Terbaru 2020

Mewarnai adalah sebuah kegiatan yang sangat disukai oleh anak anak. Selain itu, ternyata mewarnai juga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *