fbpx
InternetTeknologi

Download Zoom : Cara Menggunakan Aplikasi & Mengatasi Masalah Untuk Hapus Zoom di Hp / Laptop

Foto : tribunnews

Zoom menjadi aplikasi andalan saat ini untuk setiap anda yang work from home. Karena denga menggunakan aplikasi Zoom akan sangat memudahkan setiap anda yang hendak ingin meeting lebih dari 4 orang bahkan bisa lebih dari 8 orang. Aplikasi Zoom dapat di download untuk berbagai device.Misal seperti Hp Android, Dekstop PC atau Laptop hingga IOS.

Namun akhir-akhir ini muncul kendala bahwa pengguna Zoom banyak yang datanya tidak aman bahkan dapat dicuri untuk tindakan kejahatan. Hal inilah yang membuat pamor Zoom menjadi turun. Karena banyak diantara mereka menjadi takut untuk menggunakan Zoom lagi. Lalu bagaimana cara menghapusnya jika sudah terlanjur menginstal aplikasi Zoom ini di Laptop atau PC kita? Dan apa yang akan muncul jika kita tetap membiarkannya saja?

Sebenaranya Cara Menggunakan Zoom sangatlah mudah. Ada cukup buka play store anda jika anda menggunakan Hp Android. Lalu silahkan untuk download aplikasi Zoom. Setelah itu anda bisa masuk / buat akun baru menggunakan email anda.

BACA JUGA  Yuk Kenali Jam Tangan Unik Azimuth SP-1 Crazy Rider Watch

Berikut ini beberapa masalah yang perlu kita waspadai ketika tetap menggunakan aplikasi Zoom :

  1. Dilakukannya Pemetaan Wajah

Pemetaan wajah merupakan hal yang patut diwaspadai. Karena beberapa perangkat saat ini menggunakan Wajah untuk membuka password atau kata sandi kita. Dengan demikian sangatlah rawan untuk terjadinya pencurian data.

  1. Adanya Pihak Ke-3

Selain itu, kelemahan lain dari perusahaan yang digawangi Eric Yuan ini adalah host maupun pihak ketiga dapat dengan leluasa memantau kegiatan pengguna video berlangsung.

  1. Kedatangan tamu tak diundang

Alasan ketiga untuk tidak menggunakan Zoom karena bisa saja ada tamu tidak diundang ikut rapat meski tidak dapat undangan dari host secara langsung, hanya berdasarkan tautan rapat online yang disebar di berbagai platform.

Cara peretas mengambil akun pengguna ialah mereka membobol salah satu akun Zoom. Setelah berhasil login, lalu mereka berupaya untuk membobol sistem privasi data Zoom. Kemudian mereka menghimpun ratusan ribu akun tersebut dan dijual kepada peretas lain. Akun yang dijual ini dimaksudkan untuk melakukan serangan Zoombombing.

  1. Tanpa adanya izin pengguna
BACA JUGA  Inilah Tampilan Epik Huawei P30, Cek Detailnya !

Zoom diam-diam instal server web rahasia dalam perangkat kerja laptop.

Bagi pengguna Mac mesti hati-hati jika menggunakan Zoom. Sebab, layanan ini ketahuan menginstal server web rahasia. Server web rahasia itu merupakan sebuah situs yang mampu mengaktifkan webcam Mac dengan Zoom yang diinstal tanpa izin pengguna.

  1. Fitur pelacakan

Hal lain yang tidak diketahui adalah saat Zoom bisa lacak pengguna. Zoom sempat dikritik karena fitur pelacakan peserta rapat. Saat diaktifkan, host atau penyelenggara rapat dapat memeriksa apakah peserta menjauh dari laptop selama panggilan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close