Home / E-Commerce / Doogee S95 Pro: Smartphone Flagship Tahan Banting Dengan Modul Pendukung yang Mumpuni

Doogee S95 Pro: Smartphone Flagship Tahan Banting Dengan Modul Pendukung yang Mumpuni

Smartphone tahan banting, tahan air, anti debu? Apa ada? Mungkin kalian belum tahu dengan istilah rugged smartphone, yang memiliki fitur-fitur tadi. Rugged smartphone adalah smartphone yang diciptakan dengan bodi yang dapat melindungi smartphone dari air, debu, goncangan, dan juga benturan. Doogee S95 Pro adalah salah satu rugged smartphone yang masuk kategori flagship pada saat ini, yang dilengkapi dengan modul pendukung ponsel ini. Bagaimana wujudnya?

foto : gadgetevo.com

 

Doogee S95 Pro yang dirilis pada akhir 2019, dihadirkan dengan kemampuan terbaik dan terbaru, dari segi fitur maupun spesifikasinya dan masih bisa bersaing pada saat ini. Doogee S95 Pro juga sudah dilengkapi dengan rating IP68 dan IP69K, dan juga dengan sertifikasi MIL-STD-810G. Apa artinya?

Dengan rating IP68, ponsel dapat menahan debu atau kotoran sejenisnya dan dapat dibawa kedalam air sampai kedalaman 1,5 m dengan durasi 30 menit. Sedangkan IP69K adalah rating tertinggi, dimana ponsel bisa menahan hal-hal tadi dan juga tahan terhadap air bersuhu dan bertekanan tinggi. Sertifikasi yang diterima Doogee S95 Pro adalah sertifikasi ketahanan yang diberikan melalui tes standar dari militer Amerika Serikat. Maka dari itu, ponsel ini memang terbukti tahan dalam kondisi dan medan apapun.

Doogee S95 Pro hadir dengan layar 6.3 inci IPS dengan resolusi Full HD 2160 x 1080 pixel. Proteksi dari Corning Gorilla Glass 5, dirangkai dengan sasis aluminium, bodi plastic keras dan sudut karet menambah ketangguhan dan  mengurangi resiko kerusakan akibat benturan.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan prosesor yang cukup mumpuni, Mediatek Helio P90, ditambah dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB yang masih ditambah dengan ekspansi melalui slot microSD sampai 256 GB. Sayangnya, ponsel ini masih menjalankan Android versi 9.0 Pie.

Doogee S95 Pro memiliki tiga kamera belakang dengan kamera utama sebesar 48 MP dan kamera depan 16 MP. Konektivitas yang tersedia pada ponsel ini adalah 4G VoLTE dengan kompatibilitas global, 3G, Wi-fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, GLONASS, Beidou, Galileo dan USB Tipe-C, tak lupa juga dengan fitur NFC yang dapat memudahkan pembayaran instan.

Doogee S95 Pro memiliki baterai sebesar 5150 mAh dengan fast charging 12V/2A dan juga didukung dengan pengisian baterai secara nirkabel menggunakan wireless charging.

foto : gizchina.com

Ada beberapa modul yang tersedia untuk mengoptimalkan ponsel ini, salah satunya berupa baterai temple berkapasitas 3500 mAh untuk tambahan daya. Modul lainnya berupa speaker yang sudah memiliki baterai tersendiri untuk menghindari membebani baterai ponsel dan juga gamepad gaming untuk integrasi gaming.

Untuk harganya, Doogee S95 Pro pada saat dirilisnya bernilai Rp 5,5 juta. Itu hanya harga ponselnya tanpa modul tambahan yang tersedia. Jika dengan satu set modul maka harganya bisa mencapai Rp 7,2 juta.

About ralf henri

Check Also

Colin Huang, Pemuda Yang Geser Posisi Jack Ma Sebagai Orang Terkaya di Tiongkok

Pendiri Alibaba, yakni Jack Ma yang sebelumnya menjadi orang urutan pertama terkaya di Cina disalib …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *