Breaking News
Home / Teknologi / Internet / Dijamin Tidak Salah Pilih, Ternyata Ini Dia Beberapa Kelebihan Google Classroom

Dijamin Tidak Salah Pilih, Ternyata Ini Dia Beberapa Kelebihan Google Classroom

Disaat virus Corona masuk ke Indonesia pada beberapa waktu lalu, pemerintah mengeluarkan kebijakan bahwa pembelajaran dilakukan secara daring. Hal ini tentu berdampak pada pembelajaran itu sendiri, beberapa aplikasi akhirnya menjadi pilihan sebagai tempat untuk para siswa dan guru melangsungkan pembelajaran.

Terkait dengan hal tersebut, Google Classroom sering menjadi pilihan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan bersama antara siswa dan guru terkait dengan pembelajaran, kamu dapat melihatnya lebih lanjut ke classroom.google.com.

Lalu apakah kalian tahu apa saja kelebihan dari Google classroom, untuk itu mari kita simak penjelasannya berikut ini.

  1. Sangat bersahabat pada pemula

Seseorang yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini pasti tidak akan mengalami kesulitan, karena Google sendiri benar-benar memastikan kenyamanan penggunanya. Meskipun aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur, namun Google Classroom di desain dengan sangat sederhana.

  1. Mudah untuk mengelola tugas

Saat guru memberikan tugas, kita akan dengan mudah melihat tugas tersebut pada satu halaman yang menyediakan laman tugas. Materi yang disampaikan akan otomatis terkirim kepada siswa dan juga dapat kita terima melalui email. Berbagai tugas dapat dikirim pada aplikasi ini dalam berbagai bentuk seperti dokumen, tulisan, foto, gambar, dan lainnya.

  1. Semua file akan masuk ke Google Drive

Kemudahan pada aplikasi ini kita tidak perlu lagi menyimpan file secara manual, karena sudah otomatis masuk ke akun Google Drive kita. Aplikasi ini akan secara otomatis mensinkronkan antara akun Gmail dengan akun Google Classroom. Jadi untuk kalian yang belum memiliki Google Drive, maka sebaiknya download terlebih dahulu sebelum kalian menggunakan Google Classroom.

  1. Dapat meninjau tugas sebelum dikirim

Sebelum mengirim tugas, pasti kita akan berusaha semaksimal mungkin bagaimana tugas itu dapat terkirim tanpa ada kesalahan atau kekurangan. Pada Google Classroom, terdapat fitur untuk melihat tugas sebelum dikirim, hal ini tentu akan memudahkan para pengguna dalam meminimalisir kesalahan dalam pengerjaan tugas. Selain itu sebagai pengajar, kamu juga dapat membuat tugas yang sangat mudah serta menarik yang semua itu sudah tersedia pada satu halaman saja.

  1. Mudah melihat pengumuman dari pengajar

Untuk mempermudah guru dalam menyampaikan sebuah informasi, pada aplikasi ini siswa akan dapat melihat pengumuman yang disampaikan oleh guru dengan mudah, sehingga para pengajar ataupun siswa tidak perlu menggunakan SMS atau pesan daring lagi.

  1. Bebas dari iklan

Kebanyakan aplikasi bisa membuat para penggunanya merasa terganggu karena banyaknya iklan yang sering muncul. Berbeda dengan aplikasi lainnya, karena Google Classroom tidak akan menampilkan iklan apapun itu, hal ini tentu akan membuat para penggunanya semakin merasa nyaman karena tidak ada gangguan.

  1. Tersedia secara gratis

Kelebihan yang tentu sangat digemari oleh penggunanya adalah karena aplikasi ini tidak memungut biaya sedikitpun, sehingga para pengguna tidak perlu berpikir harus membayar dulu sebelum bisa menggunakan.

Itulah tadi beberapa hal yang menjadi kelebihan aplikasi Google Classroom sebagai tempat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar antara guru dan murid.

About syharil

Check Also

Pasanganmu Selingkuh? Kamu Dapat Gunakan Beberapa Aplikasi Penyadap WhatsApp Ini

Kadangkala beberapa pasangan khawatir akan perselingkuhan, saking khawatirnya mereka akan berusaha untuk mengetahui apa yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *