fbpx
Home / Gaya Hidup / Foodie / Diabetes? Obesitas? Berikut, Sejuta Manfaat Jus Pare

Diabetes? Obesitas? Berikut, Sejuta Manfaat Jus Pare

Tahukah kalian bahwa pare bukanlah sayuran melainkan buah? Pare juga terkenal sebagai bahan untuk pengobatan. Jus pare adalah obat alami dan ampuh terbaik untuk diabetes. Dengan minum secaar rutin jus pare di pagi hari dengan perut kosong membantu menurunkan kadar gula darah dan mengurangi kemungkinan komplikasi kesehatan terkait diabetes seperti kenaikan berat badan, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kolesterol tinggi, dan sebagainya.Pasalnya, jus tersebut mengandung segudang nutrisi penting, mulai dari zat besi, magnesium, kalium, dan vitamin C.

Apakah jus pare baik untuk diabetes?

Di dalam kandungan pare ini ternyata mengandung setidaknya tiga zat aktif dengan sifat anti-diabetes, yang meliputi charantin yang memiliki efek penurun glukosa darah, vicine dan senyawa mirip insulin yang dikenal sebagai polipeptida-P. Fungsi utama dari zat ini adalah untuk membantu mengurangi kadar gula darah pada pasien diabetes, termasuk diabetes tipe 2. Sedangkan untuk dosis harian jus pare yang direkomendasikan untuk diabetes dapat berkisar dari 50-100 ml jus per hari.  Berikut ini  manfaat kesehatan lain dari jus pare:

  1. Pare menurunkan kolesterol buruk
BACA JUGA  Hidup Tanpa Gadget Selama Sebulan? Ini Yang Akan Terjadi Padamu, Layak Dicoba!

Dengan adanya sifat anti-inflamasi pada pare ini, ternyata juga membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

  1. Pare membersihkan hati

Jus dari pare membantu membersihkan usus kalian serta menyembuhkan banyak masalah terkait hati. Berdasarkan temuan tentang jus pare dapat mencegah gagal hati dengan memperkuat aktivitas antioksidan dari enzim di hati.

  1. Pare meningkatkan kekebalan

Pare mengandung antioksidan untuk melawan infeksi bakteri dan virus, menyembuhkan alergi dan membantu meningkatkan penglihatan. Antioksidan kuat ini membantu mencegah kerusakan DNA oleh radikal oksigen berbahaya dan memastikan kelancaran fungsi sel.

  1. Pare membantu menurunkan berat badan

Pare dikemas dengan vitamin, mineral, dan serat makanan. Serat makanan membantu meningkatkan gerakan usus, mencegah makan berlebih dan meningkatkan rasa kenyang. Selain itu, pare juga rendah kalori, lemak dan karbohidrat, sehingga membantu dalam penurunan berat badan.

  1. Pare baik untuk mata

Wah, ternyata dengan minum secara rutin, hal ini dapat  membantu mencegah masalah terkait penglihatan seperti katarak, karena memiliki senyawa seperti beta-karoten dan vitamin A yang sehat. Selain itu, jus labu pahit adalah obat rumah yang sangat baik untuk mengobati lingkaran hitam.

BACA JUGA  Resep & Cara Membuat Dalgona coffee blender Yang Lagi Ngetren

Namun, perlu dicatat! minumlah jus pare secukupnya, sebab mengonsumsi berlebihan jus pare dapat menyebabkan sakit perut dan diare.

About dewi

Check Also

8 Eye Cream Terbaik, Rekomendasi Eye Cream yang Bagus, Krim Mata | Terbaru 2020

Wajah merupakan bagian tubuh yang sangat diperhatikan dan dirawat dengan penuh kasih sayang. Karena bagian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *