fbpx
BeautyGaya Hidup

Dear Wanita, Lakukan Ini Agar Jerawat Sirna Tanpa Tinggalkan Bekas

Jerawat memang menjadi masalah besar bagi wanita. Terlebih lagi jika meninggalkan bekas luka.  Entah itu bekas jerawat yang menghitam, memerah, atau bahkan yang bopeng sekalipun.

Rasa was-was kemudian berlanjut jadi kesal saat bekas jerawat tak bisa tertutup dengan tampilan make up. Secara tidak langsung ini dapat memunculkan rasa gelisah bagi kalian. Berikut cara bisa membantu kalian mengatasi jerawat agar hilang tanpa menimbulkan bekas yang mengganggu.

  1. Segera rawat jerawat begitu muncul

Mencegah jerawat berbekas yang paling cepat dan ampuh adalah dengan merawat jerawat begitu jerawat baru muncul. Caranya yang pasti adalah dengan setidaknya bersihkan wajah 2 kali sehari dan mengobatinya dengan skincare. Kalian juga bisa mengompres jerawat untuk mengurangi peradangan dengan handuk hangat. Kemudian kalian bisa menggunakan spot treatment biar jerawat cepat menghilang tanpa berbekas.

  1. Jangan sentuh jerawat

Apapun yang terjadi, jangan pernah sentuh jerawat, sampai benar-benar menghilang dari kulit. Ketika kamu menyentuh, apalagi mengorek atau memencet jerawat, hal tersebut dapat membuat kerusakan dan infeksi pada kulit, sehingga menjadikan luka makin dalam dan menimbulkan bekas jerawat yang sulit banget dihilangkan. Bahkan, jangan pernah memegang atau mengupas kulit kering yang ada di sekitar jerawat ketika jerawat sudah mau sembuh, ya. Kulit kalian berfungsi untuk melindungi jerawat dari bakteri dan kotoran biar enggak kembali meradang. Hal terpenting adalah pegang dengan tangan, apalagi dengan tangan kotor, jerawat tersebut bakalan kembali meradang dan menimbulkan bekas jerawat yang lebih dalam.

  1. Scrub terlalu agresif
BACA JUGA  Dari Menemukan Barang Hilang Sampai Bertemu Jodoh, Ini Arti Mitos Kedutan di Pelipis Kiri

Scrub wajah memang jadi salah satu cara untuk membuat kulit jadi lebih mulus dan jerawat jadi cepat menghilang. Karena pengin menghilangkan jerawat, akhirnya scrub wajah dengan menggosok-gosok secara agresif. Well, cara ini malahan bikin kulit makin inflamasi, jerawat meradang, dan akhirnya lebih mudah menimbulkan luka atau bekas jerawat. Boleh aja scrub wajah, tapi lakukan dengan selembut mungkin biar enggak melukai jerawat dan menyebabkan bekas.

  1. Skincare yang terlalu kasar untuk kulit

Sama seperti scrub, pastikan kalian  jangan memakai skincare yang terlalu kasar di wajah. Memang skincare berbahan AHA dan BHA bisa dengan cepat menghilangkan jerawat.

Nah, demikian tips merawat jerawat di wajahnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close