fbpx
FoodieGaya HidupKesehatan

Dear Wanita, Campuran Jahe dan Gula Merah Memberikan Manfaat Luar Biasa Bagi Kesehatan

Seperti kita tahu bahwa jahe  dan gula merah sering sekali digunakan untuk bahan masakan. Biasa juga untuk bahan pembuat minuman, tidak diragukan lagi jika jahe punya cita rasa yang khas.

Selain berguna dalam melezatkan makanan atau minuman, ternyata jahe punya mnfaat yang tidak main-main, lo bagi kesehatan kita. Selain bisa menghangatkan tubuh, kandungan yang terdapat pada jahe, juga bisa memberikan efek luar biasa baik bagi tubuh kita. Berikut ini manfaat kesehatan dari ramuan jahe dan campurannya tersebut:

  1. Meringankan Mual

Minum secangkir air rebusan jahe sebelum bepergian dapat membantu mencegah mual dan muntah yang berhubungan dengan mabuk saat perjalanan.

  1. Tingkatkan Kinerja Perut

Banyak dari kita yang merasa kembung setelah makan. Hal itu bisa terjadi karena kita terlalu banyak makan. Berguna dalam meningkatkan pencernaan dan meningkatkan penyerapan makanan, campuran jahe dan gula merah juga bisa meredakan kembung setelah makan terlalu banyak.

  1. Kurangi Peradangan

Dengan konsumsi rutin jahe ternyata juga bisa mengurangi peradangan pada sendi lho. Terlebih lagi jika kalian menambahkan rebusan kolang kaling dengan air jahe. Pastinya khasiatnya sangat luar biasa bagi tubuh kalia. Rasa sakit pada sendi, pegal – pegal dan juga kelelahan akan segera mereda.

BACA JUGA  Gabut di Rumah aja? Kuy Buat Maraconi Schotel Sederhana
  1. Perangi Masalah Pernapasan

Dengan rutin konsumsi teh jahe dapat membantu meringankan kemacetan terkait dengan flu biasa. Sekarang coba untuk konsumsi secangkir teh jahe untuk membantu meringankan gejala pernapasan yang terkait dengan alergi atau masalah pernapasan.

  1. Memperbaiki Sirkulasi Darah

Kandungan pada jahe yang kaya akan mineral, asam amino, dan mineral dalam teh jahe dapat membantu memulihkan dan meningkatkan sirkulasi darah yang dapat membantu mengurangi kemungkinan masalah kardiovaskular. Jahe diyakini dapat mencegah penumpukan lemak di arteri yang membantu mencegah serangan jantung dan stroke.

  1. Meringankan Nyeri Menstruasi

Jika kalian semua wanita yang menderita kram menstruasi. Cobalah merendam handuk dalam teh jahe hangat dan oleskan ke perut bagian bawah. Ini dapat membantu menghilangkan rasa sakit dan mengendurkan otot. Jika pada saat menstruasi minumlah bersaaman dengan gula merah.

  1. Memperkuat Kekebalan Tubuh

Saat cuaca tak menentu seperti sekarang, apalagi di masa pandemi tubuh sangatlah rentan terkena penyakit. Teh jahe diketahui dapat membantu memperkuat kekebalan dan daya tahan tubuh karena tingginya tingkat antioksidan dalam jahe.

  1. Meringankan Stress
BACA JUGA  Apa Jadinya Jika Kalian Konsumsi Telur Setiap Hari?

Dengan jahe, dipastikan memang memiliki  sifat menenangkan yang dapat membantu meringankan stres dan ketegangan kalian

Demikian  beberapa manfaat campuran Jahe untuk kesehatan. Selamat mencoba ya?

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close