fbpx
Dalam NegeriGaya HidupUnik & Lucu

Cerita Unik dari Anak Mahfud MD, Dikira Tidak Mampu, Ia Sering Diberi Susu oleh Dosennya

Semua orang pasti sudah kenal dengan mantan hakim MK, yakni Mahfud MD, ia adalah sosok pria yang bersahaja meskipun menjadi pejabat negara. Memang ia adalah orang yang sudah banyak dikenal, namun ia melarang anak-anaknya untuk membuka jati dirinya sebagai seorang anak pejabat saat duduk di bangku perkuliahan. Bahkan karena hal ini, anaknya pernah dikira sebagai seseorang yang berasal dari keluarga yang tidak mampu oleh dosennya.

Diketahui bahwa sosok pria yang bekerja sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) ini selalu berpesan kepada anak-anaknya untuk tidak memberitahukan identitas mereka. Ia beralasan karena tidak ingin anak-anaknya dikenal publik yang memiliki hubungan darah dengannya.

Meskipun begitu, anaknya yang bernama Vina Amalia pernah mengalami hal unik terkait hal ini. Saat itu dalam acara Alvin & Friends, Mahfud menceritakan bahwa saat anaknya kuliah, tidak ada satupun dosen yang mengetahui Vina yang menuntut ilmu di Universitas Airlangga adalah anak dari Mahfud MD.

Peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2011 lalu, saat itu Mahfud MD merupakan sosok yang cukup terkenal yang menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Saat ditayangan tersebut, ia menceritakan bahwa saat putrinya kuliah di fakultas kedokteran kebanyakan dosen tidak mengetahui bahwa Vina merupakan anaknya, bahkan hingga anaknya wisuda. Tidak hanya itu, namun Vina juga pernah diberi susu oleh salah satu dosennya yang bernama Chairul dikarenakan ia mengira bahwa Vina merupakan mahasiswa yang tidak mampu.

BACA JUGA  3 Skenario Besar Pemerintah Untuk Persiapan Masuk Sekolah

“Bahkan ada dosennya, namanya Pak Chairul, kalau ada anak saya itu lewat diberi susu ‘Ini nih (buat) kamu, kekurangan susu, dikasih,” ujar Mahfud.

Setelah mendengar cerita yang disampaikan oleh Vina, Mahfud kemudian mengundang makan malam Pak Chairul yang diketahui sering memberikan susu kepada Vina. Saat makan malam tersebut, Mahfud mengucapkan terima kasih kepada bapak Choirul yang telah memberi putriya susu.

Karena penasaran pak Chairul kemudian bertanya siapa nama putri Mahfud.

“Abis itu saya panggil, undang makan. (Dosennya bilang) pak terima kasih, siapa putrinya ? ( Mahfud MD jawab) itu Vina anak saya,” jelas Mahfud.

Setelah mengetahui fakta tersebut, pak Chairul pun kaget dan langsung meminta maaf. Hal itu dikarenakan pak Chairul yang memberi Vina susu karena mengira ia berasal dari keluarga yang tak mampu.

“Loh, saya kira dia anaknya orang enggak punya. (Makanya saya) kasih susu. Wah itu dia minta maaf,” sambung Mahfud.

Hal itu tentu menjadi sebuah pengalaman unik yang tidak bisa dilupakan baik oleh Vina, Mahfud, serta pak Chairul.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close