fbpx
FoodieGaya HidupKesehatanTrik & Tips

Catat ya Bund! Berikut Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak.

Manfaat minyak ikan bagi tubuh sudah dibuktikan oleh para peneliti, serta minyak ikan baik untuk kesehatan. Minyak ikan, banyak farina nya, tapi yang paling umum adalah di masukkan kedalam suplemen yang siap diminum dan dengan dosis yang sesuei yang di sarankan.

Ikan memiliki banyak manfaat dalam dagingnya, seperti minyak ikan yang dikenal sebagai asam lemaik omega 3. Dua asam lemak yang penting, yaitu asam eikosapentaeonat (EPA) dan asam docosahexaeonix (DHA).

Dikutio dari Web MD yang dilansir dari Hai.Bunda, banyak sekali manfaat yang ada dalam minyak ikan yang berasal dari lemak omega 3, karena tubuh tidak dapat memproduksi asam lemak omega 3 itu sendiri, sehingga memerlukan dari yang lain.

Jenis ikan yang memiliki omega 3 yang tinggi adalah ikan salmo, mackerel, herring, sarden, trout danau, dan tuna.

Vincent Lanneli seorang Doter anak menjelaskan tentang minyak ikan tak hanya mengatasi masalah kesehatan yang sering dialami orang dewasa, tetapi anak-anak juga mengalaminya.

“Minyak anak diklaim bisa meningkatkan kemampuan otak anak.” Kata Lannelli yg di lansir dari Very Well Family yang dikutup dari HaiBunda.

BACA JUGA  Disukai Banyak Orang, 5 Zodiak Ini Ternyata Dikenal Dengan Tata Kramanya

Dosis dalam mengkonsumsi minyak ikan menurut America Heart Association merekomendasikan setiap orang yang makan minyak ikan setidaknya dua kali dalam seminggu. Orang dewasa yang mempunyai penyakit jantung coroner setidaknya mengkonsumsi 1.000 mg setiap harinya.

Sedangkan untuk anak-anak tidak direkomendasikan khusus untuk mengkonsumsinya. Selain dari minyak ikan, direkomendasikan untuk mencampurkan makanan yang mengandung gizi yangbanyak, seperti kacang, dan biji-bijian dalam makanan anak.

Sedangkan secara umum, dosis yang digunakan anak-anak saat mengkonsumsi minyak ikan adalah dua kali seminggu, tidak ada dosis yang spesifik untuk anak-anak.

“ saat menyajikan ikan untuk anak-anak, orang tua harus mengetahui kandungan merkuri yang ada di dalam ikan. Orang tua juga dapat membatasi anak untuk makan ikan yang dikalengkan.” Penjelasan dari Iannelli.

Mengkonsumsi ikan yang mengandung merkuri juga tidak disarankan untuk ibu yang hamil dan menyusui. Contoh ikanya adalah king mackerel dan tilapia.

 

Manfaat dari Minyak Ikan

  1. Kesehatan Jantung

Beberapa penelitian mengemukakan tentang menurunkan resiko penyakit jantung, karena dalam minyak ikan dapat menaikan kolestrol yang baik bagi tubuh. Tetapi belum jelas mengenail mencegah gagal jantung.

  1. Kesehatan Mata
  2. Mengurangi inflamasi.
BACA JUGA  Eitsss, Begini Tips Unik Memanfaatkan Nasi Sisa di Dapur

Minyak ikan mengandung anti inflamasi yang mampu mengatasi inflamasi yang kronik. Dapat mengurangi nyeri sendi, kekakuan, dan pengobatan yang dibutuhkan seseorang dengan kondisi rheumatoid arthritis.(RA).

  1. Mengurangi Kondisi Hiper aktif pada anak.

Mengkonsumsi minyak ikan dengan cukup dapat membantu mencegah ganguan perilaku di awal kehidupanya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close